1. MALANG
  2. AREMANIA

Ancaman dari lini serang Persipura dianggap mirip dengan Persib

Begal mengaku bahwa ancaman yang dimiliki Persipura mirip dengan yang dihadapi pada laga kontra Persib Bandung beberapa waktu lalu.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 22 September 2018 10:11

Merdeka.com, Malang - Asisten pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah mengomentari potensi ancaman dari barisan penyerang Persipura Jayapura terhadap timnya. Dilansir dari Bola.net, pelatih yang akrab disapa Begal ini mengaku bahwa ancaman yang dimiliki Persipura mirip dengan yang dihadapi pada laga kontra Persib Bandung beberapa waktu lalu.

"Persipura, menurut saya, hampir sama dengan Persib Bandung," ujar Yanuar Hermansyah.

"Sistem permainan mereka mirip. Mereka sama-sama banyak memanfaatkan bola-bola dari sisi sayap," sambungnya.

Begal, sapaan karib Yanuar Hermansyah, menyebut bahwa permainan Persipura -juga Persib- sejatinya juga mirip dengan Madura United. Namun, pelatih berusia 53 tahun tersebut, menyebut intensitas serangan ketiga tim ini berbeda.

"Dari intensitas, Madura United tak terlalu intens. Sementara, dalam pengamatan kami, Persib Bandung dan Persipura lebih," tuturnya.

Arema FC akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-23 kompetisi Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (22/09).

Pada pertemuan kedua tim di putaran pertama lalu, Arema sukses meraih kemenangan. Dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (27/04), klub berlogo singa mengepal ini menang dengan skor 3-1.

Rivaldy Bawuo membuka keunggulan Arema pada laga tersebut, sebelum Dedik Setiawan mencetak dua gol berikutnya. Sementara, gol hiburan bagi Persipura dicetak Todd Rivaldo Ferre.

Sementara itu, Begal tak mau menyebut sosok pemain Persipura yang akan dikawal khusus pada pertandingan ini. Menurut eks penggawa Arema Malang tersebut, siapa pun pemain lawan yang masuk wilayah pertahanan Arema akan mendapat pengawalan ketat.

"Berdasar pengalaman, jika kami mewaspadai seseorang, ada pemain lain yang muncul dan membahayakan. Karenanya, siapapun akan kami waspadai, termasuk ancaman lini kedua mereka," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA