1. MALANG
  2. AREMANIA

Pelatih Arema FC mengaku sudah antisipasi padatnya jadwal kompetisi

Milan Petrovic mengaku telah mengantisipasi padatnya jadwal kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 22 September 2018 09:42

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengaku tak gentar dengan waktu sempit nan terbatas jelang laga kontra Persipura Jayapura. Dilansir dari Bola.net, Milan mengaku telah mengantisipasi padatnya jadwal kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini.

"Tak ada masalah dengan sempitnya waktu yang kami miliki saat ini. Kami telah menyiapkannya," ujar Milan Petrovic.

"Sejak jeda lalu, yang selalu kami persiapkan adalah tiga laga awal yang akan digelar hanya dalam waktu sembilan hari," sambung pelatih 57 tahun tersebut.

Milan mengaku Arema sudah mengantisipasi jadwal seperti ini. Salah satunya, menurut pelatih asal Serbia ini, adalah dengan rotasi tim.

"Kami akan melakukan rotasi, karena ada sejumlah pemain yang dalam kondisi bugar untuk pertandingan ini," tuturnya.

"Saya bersyukur kami punya pemain dengan kualitas merata. Hal ini akan sangat memudahkan kami untuk melakukan rotasi," pemegang lisensi kepelatihan UEFA Pro ini menambahkan.

Arema FC akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-23 kompetisi Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (22/09).

Pertandingan ini merupakan pertandingan ketiga Arema, usai menjalani jeda kompetisi selama lebih dari sebulan. Tiga pertandingan ini harus dijalani Hamka Hamzah dalam jangka waktu sembilan hari.

Rangkaian jadwal padat Arema dimulai pada 13 September 2018 lalu kala bertandang ke markas Persib Bandung. Empat hari berselang, giliran mereka menjamu Madura United. Rangkaian ini akan ditutup dengan bertandang ke kandang Persipura.

Mepetnya persiapan Arema jelang menantang Persipura ini tergambar dari latihan mereka. Klub berlogo singa mengepal ini hanya sempat menjalani dua sesi latihan, termasuk satu sesi latihan recovery, sebelum bertolak ke Jayapura.

Lebih lanjut, Milan menegaskan optimismenya bisa meraih poin kala menantang Persipura ini. Pasalnya, kendati waktunya mepet, timnya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Tak ada masalah dengan persiapan kami. Toh, persiapan kami juga bukan hanya setelah lawan Madura. Kami pun punya modal kemenangan kala menghadapi Madura United. Ini sangat bagus bagi Arema," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA