1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC sebut syarat yang harus dimiliki pelatih anyar mereka

Arema menegaskan bahwa sosok pelatih anyar nantinya bisa benar-benar menjadi sosok asisten bagi pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 27 Maret 2018 14:10

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC mematok syarat bagi pelatih anyar mereka. Dilansir dari Bola.net, Arema menegaskan bahwa sosok pelatih anyar nantinya bisa benar-benar menjadi sosok asisten bagi pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo.

"Siapapun ia, ia harus mampu membantu seorang Joko Susilo," ujar General Manager Arema FC, Joko Susilo.

"Selain itu, ia harus bisa seperti Joko Susilo ketika masih menjadi asisten pelatih dulu. Semua pelatih yang pernah bekerja sama dengan Joko Susilo pasti senang dan puas," sambungnya.

Lebih lanjut, Ruddy menegaskan bahwa pelatih anyar ini nantinya bakal menjadi asisten dari Joko Susilo. Bahkan, jika nanti yang bergabung adalah sosok pelatih asing, posisinya tetap asisten pelatih kepala.

"Jadi, tentu saja, ia harus bisa berperan sebagai asisten bagi pelatih kepala," tuturnya.

Arema FC sendiri sebelumnya mencari tambahan untuk mengisi posisi asisten pelatih kepala. Menurut Ruddy, ada dua alasan utama di balik upaya pencarian mereka ini, yaitu mengantisipasi lowongnya posisi pelatih kepala ketika Joko Susilo mengikuti kursus Lisensi AFC Pro tahun ini dan memenuhi persyaratan bahwa klub profesional wajib memiliki asisten pelatih kepala berlisensi minimal A AFC.

Sementara itu, Ruddy menyebut bahwa sejauh ini dia sudah memiliki gambaran mengenai sosok yang akan mengisi posisi tersebut. Walau begitu, dia mengaku bahwa gambaran ini sementara masih terbatas pada pelatih lokal.

"Untuk pelatih asing belum ada bayangan. Namun, kami terbuka bagi siapa saja yang memenuhi syarat. Syukur-syukur kami bisa dapat pelatih asing," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA