1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC pastikan bakal ganti pelatih kiper mereka

Arema FC telah memastikan mengganti pelatih kiper mereka, Ricardo Felipe Navarro dos Passos.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 09 Juni 2018 15:58

Merdeka.com, Malang - Perombakan yang terjadi di tubuh Arema FC tak hanya mencakup pemain saja. Dilansir dari Bola.net, Arema telah memastikan mengganti pelatih kiper mereka, Ricardo Felipe Navarro dos Passos.

Kabar hengkangnya Ricardo bermula dari unggahan pelatih kiper asal Brasil tersebut di akun Instagram miliknya. Dalam unggahannya tersebut, Ricardo menaruh gambarnya dengan seragam pelatih kiper Arema, bertuliskan Ricardo Out.

Dalam keterangan fotonya, Ricardo menulis, "Makasi Aremania makasi aremanita forever i love you AREMA famili one day i your life Ricardo gooool AREMA aremania aremanita AREMA in my HART RICARDO LEONNNNNN FOREVER."

Ketika dikonfirmasi, Ricardo tak menampik kabar bahwa ia telah hengkang dari Arema. "Yes," jawaban singkat penjaga gawang berusia 39 tahun tersebut kala ditanya apakah benar ia meninggalkan Arema.

Ricardo pun tak mau membeber alasan di balik perpisahannya dengan Arema. Ketika ditanya apa penyebabnya hengkang, ia hanya menjawab singkat, "ok."

Sementara itu, manajemen Arema FC sendiri membenarkan bahwa Ricardo sudah tak lagi berstatus pelatih kiper di klub ini. Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, keputusan ini diambil usai Ricardo bertemu dengannya di kantor Arema FC, Kamis (07/06).

"Ricardo bisa menerimanya. Ia bilang, ini normal dalam sebuah kesebelasan profesional. Lain koki lain masakan," tutur Ruddy.

Ruddy sendiri enggan membeber alasan di balik pemutusan kontrak Ricardo. Namun, ia mengisyaratkan bahwa hal ini tak lepas dari rekomendasi Pelatih Kepala Arema FC, Milan Petrovic.

"Kami di manajemen sifatnya melayani pelatih kepala. Apa pun yang menjadi keputusan dan pilihan pelatih kepala yang tujuannya untuk prestasi dan kebaikan tim harus kami kerjakan," papar pria berusia 46 tahun tersebut.

"Atas nama manajemen Arema FC, saya mengucapkan terima kasih atas kinerja Ricardo. Semoga dia sukses di mana pun setelah ini bekerja," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA