1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus sudah siapkan cara antisipasi badai cedera

Arema Cronus sudah persiapkan cara agar badai cedera yang mendera mereka musim lalu tidak terulang lagi.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 06 Januari 2017 19:06

Merdeka.com, Malang -  Arema Cronus tak mau permasalahan badai cedera yang menerpa tim di musim lalu kembali terjadi pada musim kompetisi mendatang. Dilansir dari Bola.net, mereka telah menyiapkan sejumlah antisipasi agar hal yang sama tak lagi terulang pada musim ini.

"Semua itu kan kuncinya pada persiapan. Evaluasi kita dari musim lalu, kita kurang ada waktu untuk mempersiapkan diri," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Karenanya, saat ini kita minta tim pelatih sesi latihan khusus untuk meningkatkan kondisi fisik pemain," sambungnya.

Ruddy mengatakan bahwa untuk musim ini, manajemen sengaja mengurangi agenda uji coba bagi tim Arema. Hal ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh tim pelatih untuk meningkatkan kondisi fisik pemainnya.

"Ini berbeda dengan musim lalu ketika kita banyak menggelar uji coba dari kota ke kota," tuturnya.

Badai cedera memang memang merupakan salah satu masalah yang paling sering menerpa Arema Cronus musim lalu. Hal ini menyebabkan mereka tak dapat memainkan komposisi terbaik mereka sepanjang musim.

Pelatih Arema Cronus, Aji Santoso menyebut terdapat banyak penyebab terjadinya cedera. Yang paling umum adalah karena otot terlalu kaku atau kondisi pemain tak cukup kuat.

"Nah, inilah yang harus kita jaga. Pemain tidak boleh berada dalam kondisi tak cukup kuat atau ototnya terlalu kaku," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
  3. Aji Santoso
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA