1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus masih tunggu regulasi terkait pemain asing

Arema Cronus mengaku masih menunggu regulasi pemain asing sebelum mencari pemain baru.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 04 Januari 2017 14:02

Merdeka.com, Malang -  Arema Cronus menunda sementara program perburuan pemain asing mereka jelang kompetisi 2017. Dilansir dari Bola.net, Arema mengaku masih menunggu kepastian mengenai regulasi pemain asing untuk kompetisi mendatang.

"Stepnya, kita harus tunggu Kongres, di mana akan ditentukan operator untuk kompetisi mendatang," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Sebelumnya, kemungkinan pada 6 Januari, Komite Eksekutif (Exco) PSSI, rapat mengenai kuota pemain asing," sambungnya.

Ruddy mengatakan bahwa saat ini manajemen telah berdiskusi dengan tim pelatih mengenai masalah ini. Keputusannya, sembari menunggu keputusan kongres, manajemen dan pelatih baru akan mendatangkan satu pemain asing terlebih dahulu.

"Tim pelatih meminta stopper dulu yang didatangkan. Nah, inilah yang akan lebih dulu diupayakan oleh manajemen," tuturnya.

Sebelumnya, beredar wacana yang mengatakan akan ada pengurangan jumlah pemain asing di kompetisi mendatang. Hal ini konon diputuskan terkait sulitnya mencari bibit lokal di sejumlah posisi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain asing di Arema sendiri saat ini adalah Esteban Vizcarra yang dipertahankan sejak musim lalu. Sedangkan pemain asing lain yang bakal dipinang untuk musim depan masih belum dibuka nama-namanya oleh manajemen Arema Cronus. Hanya saja diketahui bahwa tiga pemain ini adalah: stopper asal Argentina, gelandang berpaspor Australia dan penyerang berdarah Brasil.

Sementara itu, Ruddy Widodo berharap tidak ada perubahan aturan kuota pemain asing. Menurutnya, regulasi yang ada saat ini tak perlu diubah-ubah lagi.

"Saya sepakat dengan pernyataan Menpora Imam Nahrawi beberapa waktu lalu. Di media, Menpora kan sempat bilang agar kompetisi berkiblat pada regulasi AFC dan FIFA. Ya sudah, itu saja yang diterapkan. Nggak usah diubah-ubah," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
  3. Bursa Transfer
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA