1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso dukung PSSI tunjuk pelatih asing dengan satu catatan

Rencana PSSI untuk gunakan pelatih asing bagi Timnas Indonesia didukung oleh Aji Santoso dengan harapan tetap ada pelatih lokal mendampingi.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 10 Januari 2017 08:21

Merdeka.com, Malang - Rencana PSSI untuk menunjuk pelatih asing sebagai juru taktik Tim Nasional Indonesia mendapat dukungan penuh dari Aji Santoso. Dilansir dari Bola.net, walau mendukung tapi Aji berharap ada pelatih lokal yang mendampingi pelatih tersebut.

Sebelumnya, pada Kongres Tahunan di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1), PSSI mengumumkan bahwa ada dua kandidat pelatih asing asal Spanyol untuk membesut timnas Indonesia. Kedua kandidat tersebut adalah Luis Fernandez dan Luis Milla.

Aji berharap PSSI sanggup menunjuk pelatih yang tepat untuk Timnas Indonesia. Namun, pelatih Arema FC ini ingin pelatih asing tersebut tetap didampingi oleh pelatih lokal sebagai asisten.

"Kalau pelatihnya asing, saya ingin dia menempatkan satu pelatih Indonesia sebagai asisten. Ini bisa membantu Indonesia untuk menyerap ilmu dari pelatih asing," jelas Aji.

Hingga saat ini, nama Luis Fernandez menjadi kandidat kuat untuk melatih timnas senior dibandingkan dengan Luis Milla. Fernandez terakhir kali tercatat sebagai pelatih timnas Guinea. Sosok kelahiran Spanyol ini merupakan legenda sepakbola Prancis.

Fernandez pernah memberikan gelar juara Uero tahun 1984 kepada Prancis. Selain itu, eks pelatih timnas Israel ini juga memiliki rekam jejak yang gemilang bersama dengan klub PSG.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Timnas
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA