1. MALANG
  2. AREMANIA

Gonzales minta Timnas Indonesia tidak defensif di leg kedua

Sudah unggul dan tampil di kandang lawan, Cristian Gonzales minta Timnas Indonesia tetap tampil normal.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 17 Desember 2016 13:25

Merdeka.com, Malang -  

Penyerang gaek yang pernah membela Timnas Indonesia, Cristian Gonzales memberi saran pada jelang laga kedua final Piala AFF 2016. Dilansir dari Bola.net, Gonzales meminta penggawa Timnas Indonesia bermain normal kala bertandang ke Thailand.

"Saya pikir mereka harus bermain relax dan normal saja," ujar Gonzales.

"Ini seperti ketika di pertandingan semifinal kala menghadapi Vietnam," sambungnya.

Gonzales mengimbau bahwa ketika bermain di Thailand, para pemain pantang untuk bertahan total. Jika tampil bertahan maka dikhawatirkan akan memberi peluang bagi lawan untuk menekan.

"Sebaliknya, bagi kita justru akan sangat menyulitkan untuk mempertahankan diri karena mereka pasti akan menyerang terus," tuturnya.

Timnas Indonesia bakal melangsungkan pertandingan leg kedua Final Piala AFF 2016 kontra timnas Thailand. Laga ini bakal dihelat di Rajamangala National Stadium, sabtu (17/12) mendatang.

Pada leg pertama final Piala AFF 2016, Timnas Indonesia meraih hasil positif dengan kemenangan 2-1 pada selasa (14/12) di stadion Pakansari, Bogor. Walaupun Thailand sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Teerasil Dangda, namun Timnas Indonesia berhasil membalas melalui Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata.

Gonzales juga memberi kredit bagi pertahanan Indonesia yang disebutnya kian membaik dibanding pertandingan pertama lalu. Para pemain bertahan sudah menunjukkan permainan yang disiplin.

"Ini harus dipertahankan pada pertandingan besok," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Arema Cronus
  2. Cristian Gonzales
  3. Timnas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA