1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo anggap performa Timnas masih belum maksimal

Joko Susilo menganggap penampilan Timnas Indonesia terutama benny Wahyudi dan Kurnia Meiga masih bisa ditingkatkan lagi.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 22 November 2016 17:05

Merdeka.com, Malang - Asisten pelatih Arema Cronus, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkapkan analisisnya terkait performa Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016. Dilansir dari Bola.net, Joko Susilo menilai penampilan Timnas Indonesia masih belum maksimal.

"Timnas bisa tampil lebih baik lagi. Ini tak lepas dari situasi. Meski kita sudah berupaya, kita belum bisa mempersiapkan Timnas dengan maksimal," ujar Gethuk.

Menurutnya, ada beberapa hal yang menyebabkan persiapan Timnas Indonesia kurang maksimal. Salah satunya adalah waktu persiapan yang tidak ideal.

"Selain itu juga karena tidak adanya kompetisi. Ini kan jadi kendala pelatih," tuturnya.

Sebelumnya, pada laga perdana Piala AFF 2016, Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Timnas Thailand dengan skor 2-4. Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal menghadapi Filipina, selasa (22/11) ini.

Jelang pertandingan lawan Filipina ini, Gethuk meminta para pemain Timnas khususnya Benny Wahyudi dan Kurnia Meiga yang merupakan pemain binaannya untuk tak dihantui hasil buruk pada laga pertama.

"Saya harap mereka bisa kembali percaya diri. Jangan melihat terus pertandingan kemarin. Lupakan dan fokus pertandingan ke depannya," ujar Gethuk.

Pada laga pertama, Gethuk menganggap penampilan dua pemain tersebut juga sudah cukup bagus. Walau begitu, dia menilai keduanya masih bisa bermain lebih maksimal.

"Secara keseluruhan, saya rasa cukup bagus. Saya sudah tahu kualitas mereka," tuturnya.

Kekalahan Timnas Indonesia yang dialami pada laga pertama dianggap Gethuk merupakan hal yang normal. Terlebih, para pemain masih belum tampil maksimal.

"Ada banyak hal yang membuat pelatih terkendala," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
  3. Timnas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA