1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Demo 2 Desember, Aswaja Malang Raya gelar doa dan istigasah bersama

Menusung format berbeda, Demo 2 Desember 2016 di Malang Raya dikemas doa dan istigasah bersama.

Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 22 November 2016 17:07

Merdeka.com, Malang - Tak hanya di Jakarta, Aksi Bela Islam III menuntut penuntasan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) pun digelar di kota Malang dan sekitarnya. Berbeda dengan aksi sebelumnya, aksi 2 Desember 2016 ini akan digelar dalam bentuk doa dan istigasah bersama untuk NKRI.

Dilansir dari merdeka.com, juru bicara aksi Gerakan Aswaja Malang Raya (Gamal), Hisa Al Ayubi mengungkapkan, Aksi Bela Islam III akan tetap digelar di Malang Raya. Hanya saja, aksi akan digelar dalam bentuk doa dan istigasah bersama untuk NKRI.

"Tetap ada aksi, rencananya Selasa (28/11) malam. Kemasan berbeda dalam bentuk doa bersama dan istigasah kubro untuk NKRI," kata Hisa, Senin (21/11).

Puluhan ribu massa dari Malang Raya dan sekitarnya akan datang dalam acara tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan sejumlah ormas untuk persiapan aksi tersebut.

"Sekitar sepuluh ribuan massa dari Malang Raya," katanya.

Hisa mengungkapkan, sebagian massa juga akan berangkat ke Jakarta untuk mendukung aksi yang berlangsung di Ibu Kota. Puluhan bus akan berangkat dari Kota Malang.

"Puluhan bus akan berangkat dari Kota Malang, rencananya Rabu paginya," katanya.

Kendati berbeda format dari aksi-aksi sebelumnya, Hisa menegaskan bahwa aksinya tidak lepas dari penuntasan kasus penistaan agama. Baginya, kasus dugaan penistaan oleh Ahok harus terus dikawal.

"Kita berdoa setelah penetapan status tersangka, selanjutnya terdakwa dan dipenjara, itu saja. Kita berdoa jangan sampai ada intervensi pemerintah dalam kasus ini," katanya.

Sebelumnya, Gerakan Aswaja Malang Raya (Gamal) telah dua kali menggelar aksi bela Islam. Baik aksi pertama maupun aksi kedua diikuti puluhan ribu massa yang memenuhi jalanan Kota Malang.

Aksi tersebut diawali salat Jumat di Masjid Jamik Malang dan berjalan menuju Balai Kota Malang. Aksi diikuti puluhan ormas, takmir masjid dan majelis zikir yang ada di Malang Raya dan sekitarnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA