1. MALANG
  2. PARIWISATA

Wisata petik madu di Agro Tawon Rimba Raya, mau coba?

Tak sekedar petik madu, Agro Tawon Rimba Raya berikan wawasan seputar tawon dan madu secara gratis. Tertarik berkunjung?

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 16 September 2016 17:57

Merdeka.com, Malang - Wisata petik madu merupakan salah satu lokasi wisata yang terbilang unik. Agro Tawon Rimba Raya, sebagai lokasi wisata petik madu di Malang, tak sekedar menawarkan wisata petik madu. Pengunjung pun akan mendapatkan wawasan baru terkait tawon dan madu.

Berada di atas lahan seluas tiga hektar, Agro Tawon Rimba Raya di tumbuhi beragam jenis tanaman rimbun yang mengandung banyak madu. Sebut saja kapuk randu, kaliandra, kayu putih, kurma, jeruk, sawo manila, kelengkeng dan lainnya.

Memasuki gerbang masuk, pengunjung akan dihadapkan dengan jalan berbatu yang menurun tajam dan di sekelilingnya ditumbuhi tanaman. Bagian tengah area Rimba Raya, lahan mulai mendatar dengan beberapa bangunan kecil di sekitarnya.

Pengunjung juga akan menemukan beberapa kotak lebah di antara pepohonan. Kotak lebah lainnya diletakkan berderet di pinggir jalan setapak. Nah, di lokasi inilah pengunjung akan mendapatkan penjelasan seputar lebah, mulai dari pola hidup lebah hingga proses panen madu.

Lokasi wisata ini juga menyediakan berbagai produk madu dari tiga jenis lebah, yaitu Acerana, Apis Melilfira, dan Trigond. Beberapa produk yang dihasilkan seperti royal jelly, bee pollen, madu murni, dan propolis.

Kabar baiknya, pengunjung tak dikenai tarif untuk masuk ke area Agro Tawon ini. Biaya akan dikenakan saat pengunjung berminat untuk memetik madu secara langsung.

Tertarik menikmati akhir pekan di lokasi wisata Agro Tawon Rimba Raya?

Alamat: Jl. Indrokilo Sel., Bedali, Lawang, kabupaten Malang
Telp: (0341) 425476

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Belanja
  2. Wisata Alam
  3. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA