1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Makan Nakam dan wajah baru Sarinah Malang

Launching gerai kuliner Makan Nakam, Sarinah Malang perkenalkan wajah baru yang lebih meremaja.

Siti Rutmawati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 10 Oktober 2016 10:34

Merdeka.com, Malang - Ada yang baru dari Sarinah Malang. Berdiri sejak tahun 1970, Sarinah merupakan pusat perbelanjaan modern pertama di Kota Malang. Berusia lebih dari 40 tahun, Sarinah kini hadir dengan wajah baru.

Layaknya pengetahuan umum, Sarinah merupakan salah satu perusahaan retail terkemuka di Indonesia. Tak keluar dari jalur tersebut, Sarinah Malang baru saja memperkenalkan konsep anyar, yaitu one stop shopping. Digarap dengan serius, konsep one stop shopping ditandai dengan kelahiran kembali gerai makanan Makan Nakam, yang berlokasi di lantai dua Sarinah Malang.

Pembukaan Makan Nakam yang sekaligus menjadi titik awal bagi Sarinah dalam memberikan pengalaman berbelanja dan kuliner bagi para pengunjungnya. Sarinah malang menggelar acara pembukaan, Sabtu (08/10) yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dari instansi pemerintah, staff senior dari BUMN kota Malang, serta beberapa institusi lain seperti Bank Indonesia, BNI, dan PT.Pos Indonesia.

Handiani Tjatur saat launching Makan Nakam Food Court
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Direktur Utama Sarinah, Handriani Tjatur, dalam sambutannya menyampaikan berdirinya Makan Nakam merupakan salah satu upaya untuk meremajakan Sarinah yang sebelumnya dipandang orang tidak memiliki perubahan apapun.

"Meremajakan Sarinah yang orang melihat Sarinah ya gini-gini aja. Sarinah dapat menjadi tujuan alternatif warga Malang, untuk sekedar rileks atau ngumpul dengan keluarga", kata Handriani.

Sarinah, kata Handriani, mencoba menjadi tempat berkumpulnya anak muda, dengan cuaca dan udara Malang yang mendukung.

Sederetan pejabat dan instansi yang hadir dalam launching Makan Nakam Sarinah
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Tak sekedar menjadi tempat nongkrong, Sarinah bahkan telah membuka gerbang yang lebar bagi kreativitas anak muda. Sarinah berkomitmen untuk mendukung karya anak bangsa dengan mendukung kegiatan mereka agar mampu bersaing di dunia industri kreatif. Ini ditandai dengan digelarnya To Cool Community Night, yang dihelat Jumat (07/10) lalu.

General Manager Sarinah, Magry N. Warganegara menjelaskan, bahwa kedepannya Sarinah tak hanya sekedar menampung kreativitas anak muda. Sarinah akan memberikan pembinaan sekaligus peluang kepada anak-anak muda yang kreatif untuk dapat bersaing dalam dunia bisnis.

Handayani, Tjatur (ujung kiri), Lies Wiweko (ujung kanan) dalam launching Makan Nakam
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

 Hal serupa pun disampaikan Direktur Operasional I, Lies Wiweko, bahwa Sarinah pun kini telah menyesuaikan diri dengan produk-produk fashion casual buat anak muda.

"Dari Sarinah Malang, dari produk-produknya kita sesuaikan dengan anak-anak muda. Plus ada foodcourt yang memang untuk ngumpulnya anak-anak muda,makanya kita kasih ada free wifi juga", ungkap Lies.

"Kemudian kita sistemnya one stop shopping, bisa makan sambil ngerjain tugas, skripsi, bisa nongrong, dan bisa nonton. Kita sajikan one stop shopping," lanjutnya.

Lies menjelaskan,Sarinah ke depannya tak hanya menjadi pusat hiburan, namun menyuguhkan menu berisi dengan menggali potensi muda-mudi Malang.

"Pengennya tempat entertainment yang sip, tapi juga menggali potensi anak-anak muda. Misalkan, setiap hari rabu kami akan mengundang band-band malang untuk audisi di sini, boleh mereka ngeband atau apa. Mereka juga di harapkan untuk mengajak teman-teman mereka bergabung", terang Lies.

Tentang wajah baru Sarinah Malang
Sarinah, sebagai sebuah pengembangan kualitas pelayanannya, mulai merambah pada trend fashion bagi anak-anak muda. Tak lepas dari perannya sebagai perusahaan retail, pengunjung kini bisa menemukan produk lifestyle seperti Johnny Andrean salon, Quantum, dan Double 8. Beberapa produk fashion casual anak muda pun turut meramaikan Sarinah, seperti Levi's Fila, Polo, G2, Contempo, ProTeam, Sheerwood Outdoor Equipment, Novel & Mice, Eagle Shoes, dan Belezza.

Burger ala Faresh Sandwich di gerai Makan Nakam Sarinah Malang
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Sebagai one stop shopping, Sarinah Malang pun mempersembahkan Makan Nakam Food Court yang pun siap memanjakan pengunjung dengan suguhan kuliner yang lezat. Beberapa diantaranya seperti A Cup of Java, Pempek Palembang Mang Jey, dan Faresh Sandwich. Setidaknya, terdapat sembilan booth kuliner yang siap melayani pengunjung yang ingin bersantap, atau sekedar menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Belanja
  3. Bisnis
  4. Event
  5. Fashion
  6. Wisata Belanja
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA