1. MALANG
  2. PARIWISATA

7 lokasi yang jadi Surga Belanja di kota Malang

Jalan-jalan di Kota Malang tak lengkap tanpa berkunjung ke 7 lokasi surga belanja ini. Tengok, yuk!

© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 21 September 2016 19:27

Merdeka.com, Malang - Berkeliling Kota Malang memang menjadi salah satu alternatif untuk menikmati waktu bersantai. Tak hanya memanjakan dengan pesona kuliner dan tamannya yang indah, Kota Malang pun memiliki sederetan lokasi yang nyaman untuk berbelanja. Hadir memenuhi berbagai kebutuhan dengan harga miring, ini 7 lokasi yang jadi surga belanja di Kota Malang. Berkunjung, yuk!

1. Pasar Besar
Layaknya nama yang disandang, pasar besar merupakan pasar tradisional yang menyediakan berbagai jenis kebutuhan. Pasar besar pun terkenal sebagai pusat grosir yang telah jadi langganan para penjual eceran dari berbagai daerah.

Para pengunjung pun akan disodorkan dengan banyak pilihan barang, makanan, pakaian, dan lainnya, dengan harga yang masih bisa di tawar. Di sekeliling pasar besar pun dipenuhi dengan toko. Tak heran, jika Pasar Besar menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Kota Malang. Pasar bikinan Belanda ini telah menjadi milik kota Malang sejak tahun 1914.

Alamat: Jl. Pasar Besar, Kota Malang

2. Pasar Buku Wilis
Pasar Wilis memang selalu menjadi lokasi perburuan para pecinta buku. Tak hanya menyodorkan buku dengan harga murah, kamu juga bisa menemukan berbagai jenis buku lama di pasar ini.

Pasar Buku Wilis menyediakan berbagai jenis buku baru dan lama dengan harga yang masih bisa di tawar. Kamu juga bisa memesan pembelian buku lama maupun baru, yang terkadang sulit ditemukan di toko buku.

Alamat: Jl. Simpang Wilis, Kota Malang

3. Splendid
Para pecinta hewan dan tanaman tentu tak asing dengan pasar yang satu ini. Ya, pasar Splendid merupakan pusat penjualan hewan dan tanaman di Kota Malang. Pasar splendid juga tersohor dengan nama pasar burung atau pasar bunga.

Pasar Splendid menyodorkan berbagai jenis hewan peliharaan, seperti burung, kelinci, anjing, kucing, hamster, dan lainnya. Selain hewan, Splendid juga menyodorkan berbagai jenis tanaman hias seperi bunga anggrek, bunga mawar, palm, krisan, dan lainnya. Harga tanaman dan hewan di pasar Splendid pun masih bisa di tawar.

Alamat: Jl. Mojopahit No.4, Kidul Dalem, Klojen, Kota Malang

4. Roma
Bukan ibu kota negara Italia, Roma yang dimaksud disini adalah Rombengan Malam (Roma)atau yang dikenal juga dengan nama pasar maling. Berlokasi di seputaran jalan Gatot Subroto, Roma menjadi lokasi berburu para pecinta barang bermerk kelas atas dengan harga miring.

Berbagai merk kualitas internasional dengan harga miring dijajakan di pasar ini. Namun, bagi kamu yang pertama kali berkunjung ke Roma, kamu harus pandai menawar harga. Karena, penjual biasanya akan menawarkan barang dengan harga tinggi.

Alamat: Jl. Gatot Soebroto, Kota Malang

5. Pasar Comboran
Ingin mencari barang kuno atau barang bekas dengan kualitas apik? Kamu bisa bertandang ke Pasar Comboran. Memasuki pasar ini, kamu pun bisa merasakan suasana lawas yang khas. Mengingat barang yang ditawarkan di pasar ini sebagaian besar terdiri dari barang antik dan barang bekas.

Pasar Comboran juga menerima pembelian barang-barang bekas yang masih layak jual, seperti barang elektronik lawas yang masih berfungsi, sepeda bekas, dan lainnya.

Alamat: Jl. Irian Jaya, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang

 

6. Sentra Oleh-Oleh Sanan
Berburu oleh-oleh untuk sanak keluarga dan kerabat di luar kota? Kamu bisa langsung berkunjung ke pusat oleh-oleh sanan. Sanan, sebenarnya merupakan nama sebuah kampung sentra industri keripik tempe di Kota Malang.

Di sepanjang jalan Sanan pun tumbuh dan berkembang sederetan pusat oleh-oleh. Tak heran, Sanan kemudian berkembang menjadi lokasi sentra oleh-oleh di Kota Malang.

Berbagai jenis oleh-oleh khas Malang bisa ditemukan di lokasi ini, seperti keripik tempe, keripik buah, tempe kacang, menjes, dan lainnya.

Alamat: Jl. Sanan

7. Pasar Minggu
Sesuai dengan namanya, pasar ini hanya bisa kamu temukan hanya pada hari Minggu. Sebenarnya pasar Minggu di Kota Malang terletak di dua lokasi. Tepatnya di seputaran jalan tenes (Mall Olimpic Garden) dan seputaran Velodrome. Pasar Minggu merupakan serangkaian dari Car Free Day Malang.

Jadi, buat kamu yang ingin menikmati suasana pagi Kota Malang, kamu bisa langsung meluncur ke Pasar Minggu. Kamu bisa menikmati aneka jajanan serta bisa memilih dengan bebas aneka barang menarik yang dijajakan di pasar ini.

 

(SR)
  1. Belanja
  2. Wisata Belanja
  3. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA