1. MALANG
  2. PARIWISATA

Kota Malang disebut miliki potensi sebagai tempat transit wisata

Lathifah menambahkan, potensi Kota Malang menjadi kota transit juga bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan wisata kuliner serta wisata buatan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 08 September 2018 08:04

Merdeka.com, Malang - Kota Malang disebut memiliki potensi sebagai kota transit atau persinggahan bagi wisatawan baik dari dalam dan luar negeri. Dilansir dari Antara, potensi wisata ini disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi X Lathifah Shohib.

"Kota Malang punya potensi sebagai kota transit, karena jika wisatawan akan ke Kota Batu, harus melalui Kota Malang. Ke Kabupaten Malang, juga harus melewati Kota Malang," kata Lathifah, pada Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Bagi Guru di Malang.

Lathifah menambahkan, potensi Kota Malang menjadi kota transit wisata juga bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan wisata kuliner serta wisata buatan, seperti kampung-kampung tematik. Memang, Kota Malang sendiri tidak memiliki daerah wisata alam, sehingga perlu menonjolkan sektor lain seperti kuliner.

Pada akhir pekan, Kota Malang selalu menjadi pintu masuk wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Biasanya, arus kendaraan bermotor meningkat signifikan, khususnya yang datang dari kota-kota besar di Jawa Timur, seperti Surabaya.

Wisatawan yang bermalam di Kota Malang, pada umumnya menghabiskan waktu di tempat-tempat wisata yang ada di Kota batu dan Kabupaten Malang. Kota Malang sendiri memiliki banyak hotel, ragam kuliner yang murah, dan udara yang sejuk, sehingga para wisatawan betah untuk singgah di kota tersebut.

Beberapa destinasi wisata potensial yang bisa diakses dari Kota Malang adalah wisata Gunung Bromo, yang dipromosikan menjadi wisata Bromo Tengger Semeru (BTS). Untuk menuju Gunung Bromo, salah satu pintu masuk yang memiliki pemandangan indah adalah melalui Kabupatan Malang, Kecamatan Poncokusumo.

Selain itu, banyak pantai yang indah di wilayah Kabupaten Malang, seperti Pantai Goa Cina, Pantai Sendang Biru, dan Pantai Kondang Merak.

"Kuliner yang ada di Kota Malang, bisa menjadi tempat persinggahan bagi para wisatawan dari dalam dan luar negeri," kata Lathifah.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kota Malang
  2. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA