1. MALANG
  2. PARIWISATA

5 Lokasi wisata yang tawarkan suasana asik liburan di tengah kota

Tak perlu keluar kota, sederetan lokasi wisata ini suguhkan suasana asik liburan di tengah kota.

© mesikapw.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 17 September 2016 00:37

Merdeka.com, Malang - Saat akhir pekan tiba, tentu kamu ingin menikmati liburan untuk hilangkan penat lantaran aktivitas yang padat. Sayangnya, kemacetan menuju beberapa lokasi wisata populer justru membuat penat semakin menjadi-jadi. Nah, sebagai solusi, sebenarnya kamu tak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk berlibur.Sederetan lokasi wisata berikut ini menawarkan suasana asik liburan meskipun berada di tengah kota. Penasaran?

1. Tarekot Malang
Berlokasi di belakang gedung Balai Kota Malang, Taman Rekreasi Kota (Tarekot) merupakan salah satu fasilitas wisata dalam kota. Hanya dengan Rp 2.000, pengunjung bisa menikmati taman bermain, aneka satwa burung, jogging track, senam area dan kolam renang untuk anak-anak.

Khusus untuk kolam renang, pengunjung akan dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 3.500. Tarekot juga menyediakan stand produk dan kuliner bagi pengunjung yang lapar dan ingin membeli oleh-oleh.

Alamat: Jl. Simpang Majapahit No.1, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang

2. Taman Wisata Lembah Dieng
Pemandangan yang indah dan jauh dari kebisingan merupakan daya tarik yang kuat dari Taman Wisata lembah Dieng. Lokasinya yang berada di dataran tinggi memberikan hawa pegunungan yang khas.

Hanya dengan Rp 15.000, pengunjung bisa menikmati fasilitas yang tersedia seperti, kolam renang, pemancingan, lokasi bermain anak-anak, area outbond, musala, resto dan beberapa sarana olahraga.

3. Taman Rekreasi Tlogomas
Pertama kali dibangun tahun 1989, Taman Rekreasi Tlogomas merupakan salah satu lokasi wisata tertua di Kota Malang. Taman rekreasi yang satu ini menyediakan taman bermain anak, kolam renang, berbagai replika unik dan lainnya. Pengunjung hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp 12.000 untuk bersantai di Taman Rekreasi Tlogomas.

Alamat: Jl. Baiduri Pandan No.17, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

4. Brawijaya Edu Park
Brawijaya Edu Park merupakan wajah baru dari Taman Senaputra. Meskipun masih belum banyak perubahan, namun dalam area seluas 2 hektar ini pengunjung bisa menikmati kolam renang, food court, galeri seni, da tempat kebugaran. beberapa wahana yang sedang dalam proses pembangunan seperti boom-boom car, trick art galery dan lainnya.

Alamat: Jl. Kahuripan Kota Malang

5. Hawai Waterpark
Berlokasi di perbatasan kota Malang-kabupaten Malang, Hawai Waterpark merupakan lokasi wisata yang masih terbilang anyar. Hadir dengan 10 wahana wisata menarik, tak heran jika Hawai Waterpark ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat akhir pekan tiba.

Meskipun harus merogoh kantong sedikit dalam, Hawai Waterpark menyuguhkan ragam wahana menarik seperti Hawai Water House, Waikiki Beach, Waimea Stream River, Mavi Island, Rainbow Fall, dan lainnya.


Alamat: l. Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari

 

(SR)
  1. Taman
  2. Zona Turis
  3. Wisata Murah
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA