1. MALANG
  2. KULINER

Santap lezat pagi hari di Pecel Sukun

Pecel Sukun merupakan salah satu warung pecel favorit di kota Malang dengan rasa yang sagat khas dan lezat.

© facebook.com/JohanWahyuPanuntun. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 15 Mei 2016 07:24

Merdeka.com, Malang - Salah satu makanan yang paling cocok disantap di pagi hari adalah pecel. Makanan yang berisi sayuran dengan bumbu kacang yang lezat ini memiliki berbagai varian di kota Malang. Hampir tiap warung pecel di kota Malang memiliki rasa yang cukup berbeda, baik dari pengolahan sayuran dan resep bumbu yang digunakan. Salah satu warung pecel dengan rasa yang cukup spesial dan menjadi favorit banyak orang adalah Warung Pecel Sukun.

Sesuai namanya, warung pecel ini terletak di daerah Sukun tepatnya jalan S. Supriyadi 100 dan berada tepat di depan SPBU Sukun. Hampir setiap hari, terutama pada jam-jam sarapan, warung pecel ini selalu ramai diserbu pelanggan.

Warung ini sendiri sudah memiliki usia yang cukup tua karena berdiri mulai tahun 1982. Tidak heran pelangganya memiliki rentang usia yang cukup luas mulai dari anak muda hingga para orang tua. Salah satu alasan utama langgengnya warung tersebut adalah karena bumbu pecel yang khas dan cukup kental serta memiliki rasa yang konsisten.

Pecel Sukun
© instagram.com/andry.martaputra//instagram.com/andry.martaputra/

Setiap hari warung ini buka dari pukul 07.00 hingga 17.00. Namun sebagian besar pelanggan akan menyerbu warung ini mulai pagi hingga siang hari pada saat makan siang. Selain pecel, warung ini juga menyediakan beragam masakan lain seperti sayur bening, rawon, kare, nasi campur dan beragam lainnya. Namun tetap yang paling spesial adalah rasa pecelnya.

Untuk membuat pecel terasa semakin nikmat, ada pilihan berbagai menu pendampingnya seperti telur, sate daging, empal, tempe, mendol, serta udang. Selain itu di meja juga disajikan beragam makanan seperti keripik, peyek, dan kerupuk yang dapat menjadi teman bersantap.

Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1982, warung ini tidak pernah berpindah tempat dan hingga sekarang masih ditangani dan dilayani langsung oleh pemiliknya, Ibu Wiedjiati. Dengan rasa yang khas, pilihan makanan yang kaya, serta harga yang tidak terlalu mahal, warung ini cocok menjadi tujuan untuk sarapan atau pun santap siang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kuliner
  2. Makanan Tradisional
  3. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA