1. MALANG
  2. KOMUNITAS

[Amazing Malang]: Ini cara kami mencintai Malang. Kalau kamu?

Amazing Malang menantang jiwa-jiwa kreatif untuk bersama-sama mengembangkan potensi Malang. Berani gabung?

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 28 April 2016 13:59

Merdeka.com, Malang - Malang adalah salah satu daerah di Indonesia yang sangat kaya akan potensi; baik sejarah, keindahan alam, kuliner, maupun sumber daya manusia. Sayangnya, potensi-potensi Malang yang terbilang sangat kaya ini masih tertimbun rapat, sehingga perlu untuk digali dengan lebih serius. Hal inilah yang disadari oleh beberapa arek Malang yang melihat Malang sebagai daerah yang patut untuk dibanggakan.

Tak hanya sekedar sadar, beberapa Arema-sapaan untuk Arek Malang- ini menuangkan ide kreatif dalam rangka menggali kekayaan Malang yang masih tersimpan rapi.

Semangat itu yang kemudian menginspirasi Dony -salah satu Arek Malang yang tergerak-untuk mendirikan sebuah komunitas yang membantu menggali potensi Malang tersebut. Sebagai perwujudan semangat tersebut, pada awal tahun 2016 didirikanlah sebuah komunitas yang kini dikenal dengan nama Amazing Malang.

Mas Dony, pelopor berdirinya Amazing Malang
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

"Komunitas amazing Malang baru berjalan sekitar empat bulan dengan visi bahwa kita perlu lah bangga jadi orang Malang", ungkap Dony dengan antusias. "Nah semangat itu yang pingin kita gali lagi dari temen-temen di Malang. Ya, sebagai awalan kita sudah membuat video-video wisata yang ada di Malang", sambungnya.

Amazing Malang berdiri dengan visi utama membakar semangat para Arek Malang agar bangga menyandang gelar "Arek Malang" dengan bersama-sama menggali potensi daerah yang masih tertimbun rapat tersebut. Amazing Malang mengawali langkahnya dengan mempromosikan beberapa lokasi wisata.

Sebagian besar lokasi yang didatangi adalah pantai sendiki, pantai sipelot, coban perawan dan beberapa lokasi wisata lainnya. Amazing Malang mempromosikan beberapa lokasi wisata tersebut melalui video, artikel dan gambar melalui beberapa media sosial.

Berdirinya Amazing Malang diprakarsai oleh Dony yang lahir dan besar di Malang. Sekilas mengenai Dony, pria yang akrab disapa Mas Dony ini merupakan seorang pengusaha yang bergerak di bidang IT.

Mas Dony merupakan founder sekaligus owner dari sebuah perusahan IT yang dinamai Winner Tech. Tak hanya itu, Mas Dony juga memiliki perusahan lain yang didirikan bersama kedua sahabatnya, Deni dan Wisnu. Perusahan bersama tersebut mempelopori kemunculan Malang Strudel, oleh-oleh khas Malang yang kini mulai menyentuh selera kuliner masyarakat.

Armada tempur penjelajahan tim Amazing Malang
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Pintu komunitas Amazing Malang sangat terbuka bagi kamu yang ingin bergabung untuk membangun potensi daerah Malang ke arah yang lebih baik. Kamu hanya perlu mengunjungi media sosial atau website Amazing Malang sebagai langkah awal bergabung.

Amazing Malang juga menantang kamu yang berani uji nyali menjelajah Malang bersama untuk menunjukkan pada khalayak akan keindahan potensi yang dimiliki Malang. Berani gabung?

Profil:
Instagram: @amazingmalang

Facebook: Amazing Malang

Web: amazingmalang.net

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA