1. MALANG
  2. PARIWISATA

Menikmati wisata Green Canyon ala Coban Kedung Jembar

Ini dia air terjun yang keindahannya di kentalkan dengan kesegaran air sungai yang hijau.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 22 April 2016 13:50

Merdeka.com, Malang - Green Canyon (ngarai hijau) merupakan salah satu objek wisata di Jawa Barat yang oleh masyarakat setempat lebih dikenal dengan nama Cukang Taneuh. Istilah Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seseorang berkebangsaan Perancis sekitar tahun 1993.

Keindahan Green Canyon sudah tak diragukan lagi, ngarai yang terbentuk dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama ratusan tahun dan menembus gua dengan stalaktit dan stalakmit.

Yang membuatnya mempesona adalah stalaktit dan stalakmit yang diapit oleh dua bukit yang rimbun dengan pepohonan. Hal inilah yang membuat Green Canyon ramai di kunjungi wisatawan.

Nah, tak perlu jauh-jauh ke Jawa Barat, kamu bisa menikmati keindahan panorama tersebut di Malang. Ya, disebut-sebut sebagai Green Canyon ala Malang, Coban Kedung Jembar.

Objek wisata yang satu ini masih terbilang baru. Bagi kamu yang hobi menjelajah objek wisata baru, Coban Kedung Jembar ini adalah lokasi yang pas buat kamu kunjungi.

Coban ini memiliki sungai yang lebar yang diindahkan dengan air sungai berwarna hijau lumut. Tak hanya itu, keindahannya juga semakin dikentalkan dengan adanya batu-batuan berwarna cokelat muda cerah.

Lokasi ini masih jarang pengunjung. Bukan karena tak tertarik, hanya saja jalur yang harus di tempuh untuk mencapai Coban Kedung Jembar cukup menantang. Jika kamu berangkat dari Kota Malang, kamu bisa mengambil arah menuju Kepanjen, kabupaten Malang.

Selanjutnya kamu bisa mengambil arah menuju Donomulyo atau arah menuju Pantai Mondangan. Saat kamu sampai di pertigaan JLS (Jalan Lintas Selatan), kamu bisa mengambil jalan lurus hingga sampai di pemukiman warga.

Nah, sesampai di sana kamu harus melanjutkan perjalanan kaki untuk sampai di lokasi Coban Kedung Jembar. Coban ini secara administratif terletak di desa Sumberoto, kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Jelajah Malang
  2. Wisata Alam
  3. Zona Turis
  4. pantai
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA