1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Soekarwo kasihan Gus Ipul mendadak ditinggal Azwar Anas

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku prihatin dengan perkembangan politik yang dialami Wakilnya, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul).

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 09 Januari 2018 15:25

Merdeka.com, Malang - Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku prihatin dengan perkembangan politik yang dialami Wakilnya, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul). Pria yang biasa disapa Pakde Karwo itu menaruh kasihan kepada pendampingnya dua periode memimpin Jawa Timur yang mendadak ditinggal pasangannya, Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018.

"Sebagai teman saya prihatin, kepada Gus Ipul yang mendadak (ditinggal) kasihan juga. Sebagai teman, kepada Gus Ipul kasihan, mepet begini kok mundur," kata Soekarwo usai menghadiri Serah Terima Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu 2017-2022 di Gedung DPRD Kota Batu, Senin (8/1).

Soekarwo yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur berkomentar atas nama teman dan sahabat. Ia juga berpesan kepada Anas, yang juga Bupati Banyuwangi untuk bersabar dan tenang menghadapi persoalan.

"Kepada Mas Anas harus dihadapi dengan tenang dan sabar," sambungnya.

Anas mundur sebagai calon wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Gus Ipul. Anas mengembalikan mandat setelah sebelumnya mengaku mendapatkan banyak teror.

Pakde Karwo sendiri menolak saat diminta komentar atas nama Ketua DPD Partai Demokrat, yang mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Pihaknya melihat dua orang tersebut sebagai sahabat dan sama-sama sudah lama dikenalinya.

"Tidak ada hubungan, ini urusan kemanusiaan yang adil dan beradab," terangnya. 

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Pilgub Jatim 2018
  3. Saifullah Yusuf
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA