1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Safari Ramadan, Pemkab Malang berikan bantuan Rp 10 juta untuk masjid

Menggelar Safari Ramadan perdana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang serahkan bantuan dana Rp 10 juta kepada masyarakat desa Tlogosari.

Bupati Malang saat Safari Ramadan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 31 Mei 2017 20:21

Merdeka.com, Malang - Menggelar Safari Ramadan perdana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang serahkan bantuan dana Rp 10 juta kepada masyarakat desa Tlogosari, kecamatan Tirtoyudo, Selasa (30/5) malam. Kegiatan tahunan di bulan Ramadan ini dipimpin langsung oleh Bupati Malang, Rendra Kresna. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Malang, Sanusi, Kapolres Malang AKBP, Yade Setiawan Ujung, Dandim 0818 Kabupaten Malang Raya, Letkol Arm Muridan, Wakapolres Malang, Ketua Majelis Ulama Indonesia, Camat Tirtoyudo, Camat Turen, Camat Dampit, Camat Ampelgading serta seluruh Kepala Desa se kecamatan Tirtoyudo.

Pemkab Malang menggelontorkan dana Rp 10 juta dalam kegiatan Safari Ramadan perdana sebagai biaya pemeliharaan masjid dan penyediaan 10 mushaf Alquran di desa Tlogosari. Dalam kesempatan itu, Rendra juga memberikan santunan kepada 5 anak yatim piatu, masing-masing sebesar Rp 500 ribu. Selain itu, Baznas Kabupaten Malang pun turut andil dengan menyerahkan 100 paket sembako untuk warga yang kurang mampu.

Kegiatan Safari Ramadan sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab Malang di bulan Ramadan setiap tahunnya. Selain berupaya mewujudkan masyarakat kabupaten Malang yang agamis, gelaran kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

"Safari Ramadhan ini tujuan utamanya adalah untuk bersilaturahmi antara para pejabat yang ada pemerintahan di kabupaten Malang dengan masyarakat," ungkap
Rendra, usai Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Jamik Al Falah.

Rendra berharap, melalui gelaran kegiatan ini, baik jajaran pemerintah maupun masyarakat dapat saling mengenal satu sama lain. Sehingga, dapat membangun desa Tlogosari bersama-sama.

"Kita semua bisa dipertemukan kembali dalam kegiatan ini melalui datangnya bulan suci Ramadhan, semoga kita semua yang mendapatkan berkah dan barokahnya. Kita semua di sini juga bisa saling berbagi informasi tentang apa yang ada di desa Tlogosari, baik usulan dan masukkan. Begitu sebaliknya informasi dari jajaran Pemkab Malang," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tlogosari, Paimin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rendra bersama rombongan, karena memilih desa Tlogosari sebagai tempat Safari Ramadhan pertama. "Ini yang sangat membanggakan bagi kami, karena pemimpin kita, para pejabat dan jajaran SKPD di kabupaten Malang hadir ke desa kami. Semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat dan berkah terbagi pembangunan masyarakat Desa Tlogosari kedepan," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kabupaten Malang
  2. Rendra Kresna
  3. Ramadan 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA