1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Saat Batik Malang dipakai model Rusia di Russia-Indonesia Bussines Forum

Antik Batik berkesempatan menggelar show hasil karyanya di Moskow, Rusia dalam ajang Russia-Indonesia Bussines Forum.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 10 Agustus 2018 10:09

Merdeka.com, Malang - Produk kreasi buah tangan dari pelaku usaha di Kota Malang berpartisipasi di kancah internasional. Antik Batik berkesempatan menggelar show hasil karyanya di Moskow, Rusia dalam ajang Russia-Indonesia Bussines Forum.

Eksotisme kain batik dengan gaya fashion modern, karya Febby dari Antik Batik memukau peserta di Russia, , Senin 6 Agustus. Uniknya busana kreasi tersebut dipertunjukkan oleh para model cantik Russia.

Dari even itulah, kemudian banyak tawaran fashion show di berbagai negara. "Bulan depan sudah ada tawaran fashion show dari Bahrain, Belanda hingga Turki," kata Febby ceria, pada Selasa (7/8).

Febri menjelaskan, ketertarikan masyarakat internasional terhadap kreasi batik ciptaannya juga berujung kepada ketertarikan kepada Kota Malang. Apalagi dalam forum itu, Kepala Dinas UKM dan Koperasi, Tri Widyani bersama dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Ida Ayu Made Wahyuni sempat memaparkan tentang potensi wisata dan bisnis di Kota Malang.

"Awalnya mereka tidak tahu Malang sekarang mereka sangat tertarik kepada Kota Malang," ujar Febby.

Batik Malang dipakai model Rusia di Russia-Indonesia Bussines Forum
© 2018 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Tri Widyani mengatakan, hasil karya Antik Batik ini adalah bukti jika produk lokal mampu berbicara pada level internasional.

"Produk UKM Kota Malang ini secara kualitas tidak kalah dengan produk dark kota lain bahkan dari negara lainnya. Hal ini yang akan kita kembangkan nantinya," kata Tri Widyani.

Salah satu misi ikut andil Kota Malang dalam Russia-Indonesia Forum Bussines tidak lain untuk mengenalkan potensi bisnis dan wisata. Tujuannya, tak lain adalah menarik wisatawan serta pemasaran dan pengenalan produk-produk UMKM Kota Malang di kancah internasional.

"Alhamdulilah setelah kita presentasi para peserta sangat antusias dengan Kota Malang baik secara potensi wisata dan potensi bisnisnya," ujarnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Bisnis
  2. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA