1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pengecatan mulai dikerjakan, Malang akan miliki kampung tematik baru

Kampung Putih merupakan kampung tematik baru di Malang yang mulai dikerjakan dan akan menghilangkan kesan kumuh di bantaran sungai.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 16 Maret 2017 13:02

Merdeka.com, Malang - Kota Malang segera akan memiliki satu lagi kampung tematik di salah satu sudutnya. Setelah Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi, kampung tematik terbaru yang akan hadir di kota Malang adalah Kampung Putih.

Terletak di jalan Jaksa Agung Suprapto RW 6 kelurahan Klojen, Kampung Putih ini berada di sebelah selatan Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. Seremoni pengecatan pertama Kampung Putih ini dilaksanakan pada Rabu (15/3) siang oleh Wali Kota Malang, H. Mochammad Anton.

Sama seperti kampung tematik lain, pada pengerjaan kampung ini, Pemkot Malang menggandeng PT. Inti Daya Guna Aneka Warna untuk memberikan dana CSR nya. Pengecatan wilayan yang berada di bantaran sungai ini dimaksudkan untuk menghilangkan kesan kumuh yang ada.

"CSR dari PT. Indana ini akan digunakan untuk mengecat 185 rumah di RT 4, 5, 6 dan 7 RW 6 Kelurahan Klojen. Kira-kira akan menghabiskan 6 ton cat," jelas Abah Anton.

Abah Anton menceritakan bahwa kampung serba putih yang diharapkan ini terinspirasi dari beberapa model kampung serupa yang ada di luar negeri.

"Kampung Putih ini terinspirasi dari sebuah kampung di China dimana semua tembok bangunan dicat putih. Dulu saya pernah berkunjung kesana, kampung putih juga terinspirasi dari White Village, di Spanyol," jelas Abah Anton.

"Harapannya, kampung ini juga bisa menarik wisatawan layaknya Kampung Warna Warni Jodipan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Sobo Kampung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA