1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Warga antre salat jenazah Hasyim Muzadi, tercatat sudah 19 gelombang

Jenazah Hasyim Muzadi akan dimakamkan di Depok. Warga berduyun-duyun menjalankan salat jenazah secara bergantian.

Hasyim Muzadi meninggal dunia © 2017 merdeka.com/Darmadi Sasongko. ©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 16 Maret 2017 11:19

Merdeka.com, Malang - Warga berduyun-duyun mengantre untuk menjalankan salat jenazah KH Hasyim Muzadi di Pondok Mahasiswa Al Hikam, Jalan Cengger Ayam, Kota Malang. Salat berlangsung secara bergelombang. Hingga pukul 10.30 WIB, sebanyak 19 gelombang jemaah menjalankan salat jenazah. Hingga kini salat masih terus berlangsung.

Jenazah KH Hasyim Muzadi akan dimakamkan di kompleks Pondok Al Hikam 2 Depok, Jawa Barat. Pemakaman dilakukan secara militer.

Jenazah diberangkatkan dari rumah duka menuju Bandara Abdulrachman Saleh Malang. Selanjutnya akan diterbangkan menggunakan Hercules menuju Halim Perdanakusuma Jakarta.

Abdul Halim, anak pertama Hasyim Muzadi mengatakan, pihaknya menyerahkan kepada pemerintah dalam persoalan pemakaman. Sebagai keluarga akan mengikuti sesuai ketentuan.

"Saya serahkan pada yang berwenang dalam hal ini Wali Kota, pangdam dan lain sebagainya," kata Halim di sela menerima para tamu, Kamis (16/3).

Pangdam V/Brawijaya dijadwalkan menjadi inspektur upacara untuk pemberangkatan jenazah di kompleks pesantren Al Hikam. Tampak para petugas sedang mempersiapkan peralatan dan pengeras suara. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara dalam pemakaman Hasyim Muzadi.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Hasyim Muzadi meninggal dunia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA