1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Mantan ketua PBNU KH Hasyim Muzadi meninggal dunia

KH Hasyim Muzadi meninggal pada pukul 06.15 WIB di Pondok Mahasiswa Al Hikam, Jalan Cengger Ayam Kota Malang pada usia 72 tahun.

Merdeka.com/Darmadi Sasongko. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 16 Maret 2017 08:46

Merdeka.com, Malang - Mantan ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Muzadi, meninggal dunia pada pagi ini. Kiai Hasyim meninggal pada pukul 06.15 WIB di Pondok Mahasiswa Al Hikam, Jalan Cengger Ayam Kota Malang pada usia 72 tahun.

Kabar meninggalnya Kiai Hasyim diketahui dari pesan singkat yang beredar dari Ustadz Yusron Shidqi, putra almarhum.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kullu nafsin dzaiqotul maut. Lahu ma akhodz wa lahu ma a'tho. Telah meninggal dunia KH Ahmad Hasyim Muzadi, ghafarallahu lahu, pada pagi ini, hari kamis, 16 maret 2017 pada pukul 6.15 wib. Jenazah insyaallah akan diberangkatkan ke pesantren alhikam depok dari malang bakda dzuhur hari ini, dan akan dishalatkan di masjid alhikam setibanya di pesantren." Tulis Yusron Shidqi.

Sesuai rencana yang terdapat di pesan singkat tersebut, jenazah Kiai Hasyim akan diberangkatkan ke pesantren Al Hikam Depok pada siang ini setelah dzuhur.

Ucapan belasungkawa dari Gus Mus
© twitter.com/gusmusgusmu/twitter.com/gusmusgusmu

Ucapan belasungkawa berdatangan atas meninggalnya Kiai Hasyim ini, salah satunya adalah dari KH Mustofa Bisri atau lebih akrab dipanggil Gus Mus. Melalui akun twitter-nya, Gus Mus mengucapkan kalimat belasungkawanya.

"Inna liLlahi wainna ilaiHi raji'un. Kita kehilangan lagi seorang tokoh, mantan Ketum PBNU, KH. Hasyim Muzadi. Semoga husnul Khtimah," tulis Gus Mus.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Hasyim Muzadi Sakit
  2. Hasyim Muzadi meninggal dunia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA