1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkot Malang kembali selenggarakan lomba inovasi teknologi

Pemkot Malang kembali menggelar lomba di bidang inovasi teknologi untuk tahun 2017 ini.

Pemenang Lomba Inovasi Teknologi 2016 © 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 15 Maret 2017 17:06

Merdeka.com, Malang - Perkembangan dan peningkatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) merupakan salah satu hal yang harus diikuti pada dewasa ini. Oleh karena itu, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang kembali akan menggelar Lomba Inovasi Teknologi Tahun 2017 tingkat kota Malang.

Lomba ini sendiri memiliki hadiah total Rp60 juta. Rangkaian lomba inovasi ini dimulai dari tanggal 11 Maret - 11 April untuk proses pendaftaran, 11 Maret – 15 April 2017 untuk proses penjurian. Pemngumuman pemenang sendiri akan dilaksanakan pada 18 Mei 2017.

Selanjutnya, karya terpiliih akan mengikuti pameran pada sekitar bulan Juli. Sedangkan penganugerahan Inovasi Teknologi kota Malang akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2017 pada perayaan Hateknas (Hari Teknologi Nasional).

Karya inovasi teknologi yang diharapkan dalam lomba ini suatu proses pengembangan dan atau perekayasaan untuk memenuhi kebutuhan, kelangsungan, dan peningkatan mutu hidup manusia. Inovasi Teknologi dapat berupa penelitian, pengembangan, demonstrasi dan penyebaran yang mengarah pada pengembangan IPTEK.

Lomba Inovasi Teknologi 2017
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Drs. Wasto, SH, MH, Kepala Barenlitbang Kota Malang, mengatakan bahwa peserta lomba ini tidak akan dipungut biaya. Lomba Inotek terbagi dalam empat bidang yaitu Bidang Agribisnis, Bidang Lingkungan Hidup, bidang Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan Bidang Energi.

Peserta dari lomba ini sendiri boleh berupa individu, kelompok, atau tim. Seluruh warga masyarakat kota Malang boleh mendaftar lomba ini selama hasil inovasinya belum pernah mendapatkan juara dalam lomba lainnya.

Pendaftaran peserta lomba ini bisa dilakukan secara daring (online) dengan mengisi formulir yang telah disediakan dan informasi lebih lanjut di http://inotek.malangkota.go.id/

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Teknologi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA