1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Negeri Selangor Belajar Pemberdayaan Perempuan ke Kota Malang

Rombongan berjumlah 23 orang dipimpin Ahli Dewan Undangan Negeri (ADUN) Selangor, Y.B. Dr. Siti Mariah Binti Mahmud bertemu Walikota Malang.

Kunjungan kerja Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan Negeri Selangor, Malaysia. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 30 Juni 2019 18:54

Merdeka.com, Malang - Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan Negeri Selangor, Malaysia belajar seputar pemberdayaan perempuan di Kota Malang. Rombongan berjumlah 23 orang dipimpin Ahli Dewan Undangan Negeri (ADUN) Selangor, Y.B. Dr. Siti Mariah Binti Mahmud diterima Walikota Malang, Sutiaji dan Wakil Walikota Sofyan Edi Jarwoko.

Kunjungan kerja (kunker) Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan Negeri Selangor, Pengurusi Jawatan Kuasa Tetap Kesihatan, Kebijikan, Pemberdayaan Wanita dan Keluarga Kerajaan Negeri Selangor Malaysia diterima di Ruang Rapat Walikota Malang, Rabu (26/6).

Sutiaji menyampaikan sekilas tentang visi dan misi Kota Malang serta konsep pembangunan The Future of Malang. Tidak lupa disampaikan pemberdayaan perempuan dalam konteks pembangunan nasional.

"Kuatnya ikatan perempuan dalam pengurusan kelembagaan menjadi salah satu aset yang bisa dikembangkan untuk mengangkat peran perempuan dalam kehidupan bermasyarakat," kata Sutiaji, di Ruang Rapat Walikota Malang, Rabu (26/6).

 

Pemerintah Kota Malang bersama penggerak tim PKK bersinergi dengan perangkat daerah terkait berkomitmen menjalankan program kerja sesuai dengan 10 program pokok PKK. Program dilaksanakan oleh Kelompok Kerja (Pokja), sehingga hasilnya dapat meningkatkan kualitas sumber daya perempuan.

“Hal itu pulalah yang dilakukan oleh tim penggerak PKK Kota Malang bekerjasama dengan perangkat daerah terkait. Sebagai mitra pemerintah Kota Malang, dalam ruang gerak program organisasi. Senantiasa membangun komitmen agar program kerja yang dilakukan mampu bersinergi dengan program-program pemerintah daerah melalui 10 program pokoki PKK yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja (Pokja) sesuai dengan bidangnya masing-masing," katanya.

Sehingga, sambungnya, ke depan PKK dapat meningkatkan kualitas SDM perempuan yang diarahkan bagi peningkatan kedudukan, ketrampilan, kemandirian kaum perempuan sehingga dapat mempercepat tercapainya kualitas.

Sementara pimpinan rombongan, Y.B. Dr. Siti Mariah Binti Mahmud mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kota Malang.

"Saya mengucapkan terima kasih karena sudah sudi menerima kunjungan kami. Saya membawa rombongan bertujuan untuk kami belajar daripada Kota Malang ini bagaimana program-program pemberdayaan dan program-program yang berlaku di kalangan wanita," ujarnya.

(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA