1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pariwisata Kota Malang Raih Kategori Promosi Digital dan Festival Terpopuler API 2019

Ke depannya, Kota Malang terus berbenah diri dalam pembangunan sektor pariwisata, khususnya wisata heritage dan wisata halal.

Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dsbudpar) Kota Malang. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 24 November 2019 12:53
Dua penghargaan Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 memantapkan Kota Malang sebagai Kota Pariwisata. Kota Malang meraih dua penghargaan sekaligus, yakni kategori promosi digital dan kategori festival pariwisata terpopuler.
 
Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dsbudpar) Kota Malang menerima penghargaan tersebut di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Jakarta, Jumat (22/11).
 
Walikota Malang, Sutiaji menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Malang khususnya komunitas di bidang pariwisata yang telah bekerja dan saling bantu dalam memajukan pariwisata. 
 
"Tanpa jalinan komunikasi dan kebersamaan yang solid antara elemen masyarakat, Kota Malang tidak akan bisa memajukan pariwisatanya, mengingat kita tidak memiliki wisata alam seperti di Kabupaten Malang atau di Kota Batu," kata Sutiaji, Jumat (22/11).
Tetapi banyak sisi lain yang dapat dikerjakan bersama guna menunjang kemajuan pariwisata Kota Malang. Sehingga penghargaan tersebut membuktikan dan semakin menancapkan predikat Kota Malang sebagai Kota pariwisata.
 
"Penghargaan dengan kategori promosi digital berhasil kita bawa pulang, hal itu membuktikan bahwa di Kota Malang banyak orang-orang kreatif yang dengan tangan dinginnya mampu menghasilkan karya digital untuk memperkenalkan potensi wisata di kota Malang," tuturnya.
 
Berbagai festival dan wisata event yang menjadi agenda tahunan Kota Malang juga mampu meraih penghargaan dengan kategori festival pariwisata populer. Tentu hal itu juga tidak lepas dari tangan kreatif para generasi milenial Kota Malang. 
"Tak salah jika Kota Malang berpredikat sebagai Kota Kreatif," pungkasnya.
 
Sementara Ida Ayu menjelaskan, Kota Malang terus berbenah diri membangun sektor pariwisata, khususnya wisata heritage dan wisata halal. Sehingga memang masih banyak agenda yang dibangun bersama semua komponen masyarakat.
 
"Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang akan selalu memberikan fasilitasi kepada penggiat budaya dan wisata yang ada di Kota Malang dalam rangka menumbuhkan potensi wisata baru di bumi arema" katanya.
(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Pariwisata
  2. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA