1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Dua Layanan Publik Kota Malang Terima Raport Sangat Baik dari Kemen PAN-RB

Penghargaan diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang.

Penghargaan kepada kedua lembaga tersebut diserahkan oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 23 November 2019 08:01
Dua layanan publik Kota Malang menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Penghargaan diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang.
 
Kedua lembaga tersebut sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dengan kategori Sangat Baik tahun 2019. Keduanya telah dinilai dan dievaluasi kinerjanya sebagai unit pelayanan publik secara berkala setiap tahun. Penghargaan kepada kedua lembaga tersebut diserahkan oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, Jumat (22/11) di Hotel Redtop Pecenongan, Jakarta.
 
Walikota Malang, Sutiaji bangga atas prestasi yang diraih kedua perangkat daerah tersebut. Penghargaan ini diharapkan memberi motivasi dan semangat untuk terus berinovasi.
 
"Saya berharap dengan diraihnya penghargaan ini akan memberikan motivasi dan semangat baru bagi DPMPTSP dan RSUD Kota Malang untuk terus berinovasi, meningkatkan kinerjanya dalam rangka melayani masyarakat," ujar Sutiaji, Jumat (22/11).
 
Sutiaji menambahkan, Pemkot Malang berkomitmen untuk mewujudkan salah satu agenda strategis bangsa yakni memperbaiki iklim investasi. Hal tersebut seiring dengan arahan Presiden Joko Widodo saat Rakornas Forkopimda beberapa waktu lalu di Sentul Bogor.
 
"Salah satu upaya mewujudkan hal itu adalah dengan mempermudah perizinan dan regulasi serta menyederhanakan birokrasi yang selama ini dilaksanakan. Pelayanan harus kita lakukan melalui satu pintu. Jangan ada lagi pelayanan yang dilakukan melalui banyak jendela," tegasnya.
 
Kemudahan layanan bukan saja di DPMPTSP dan RSUD Kota Malang, tetapi akan
dikembangkan ke seluruh Perangkat Daerah dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.
 
Erik Setyo Santoso, Kepala DPMPTSP Kota Malang juga menegaskan, penghargaan tersebut akan menjadi cambuk bagi jajarannya untuk terus berkarya, berinovasi dan meningkatkan kinerja. Sehingga pelayanan masyarakat semakin baik. 
 
"Kami berharap masyarakat juga turut memberikan dukungan dengan menyampaikan keluhan serta kritik dan sarannya langsung pada kami agar dapat segera ditindaklanjuti demi memperbaiki kualitas kinerja di DPMPTSP," tandasnya. 
(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA