1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Natal dan Tahun Baru, penumpang kereta api diprediksi naik 6 persen

Natal dan tahun Baru 2016, PT KAI prediksi adanya peningkatan penumpang sebesar enam persen dibandingkan tahun sebelumnya.

©2016 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 09 Desember 2016 18:09

Merdeka.com, Malang - Operasi angkutan Natal dan Tahun Baru diberlakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai 23 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017. KAI memprediksi adanya peningkatan penumpang sebesar enam persen dibanding tahun sebelumnya.

"Kenaikannya diperkirakan 6 persen dibandingkan tahun lalu. Kalau tahun lalu 4,3 juta penumpang, tahun ini 4,58 juta penumpang," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Stasiun Kota Baru Malang, Kamis (8/12).

Selain itu juga dilakukan penambahan rute kereta api yang akan dioperasikan saat liburan Natal dan Tahun Baru. Secara nasional dilakukan penambahan 28 rute perjalanan kereta, dengan menggunakan 13 kereta.

"Kalau di Daops 8 terdapat 2 tambahan kereta api yakni Kertajaya dan Sancaka," katanya.

Edi menegaskan, pihaknya memiliki beberapa rencana menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan. Selain itu, KAI akan meningkatkan pelayanan untuk penumpang.

"Era operasi Natal dan Tahun Baru keselamatan nomor satu, karena tidak ada gantinya. Mau telat atau tidak, keselamatan nomor satu," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Natal 2016
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA