1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Mbois! aksi #AkurBenMakmur bikin suasana kota Malang makin adem

Mbois, aksi relawan aksi damai gerakan Akur Ben Makmur ini bikin suasana kota Malang makin adem. Lihat aksi mereka di sini!

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 10 Maret 2017 12:04

Merdeka.com, Malang - Sempat memanas lantaran aksi mogok yang dilayangkan angkutan kota Malang Senin (6/3), perlahan mulai mereda. Hari ini, Jumat (10/3) angkutan berwarna biru tersebut terlihat sudah beroperasi seperti biasa di jalanan kota Malang. Bahkan, pada Kamis (9/3) kemarin, beberapa angkutan kota ini tampak memberikan tumpangan gratis kepada penumpang.

Suasana pun makin mereda dengan turunnya beberapa relawan yang menggerakkan aksi damai bertajuk "Akur Ben Makmur" di sekitar Stasiun Kota Malang. Aksi damai ini dilakukan dengan membagi-bagikan makanan gratis kepada supir angkot dan relawan ojek gratis yang terlihat berlalu lalang di sekitar area tersebut.

Aksi Damai #AkurBenMakmur
© Tomi Edison/Facebook.com/Tomi Edison

Dilansir dari facebook.com, aksi ini bermula dari sebuah akun dengan nama Tomi Edison mengajak arek-erek Malang untuk menyatukan kembali kubu-kubu yang sempat bersitegang. Melalui postingannya tersebut, ia mengajak arek-arek Malang untuk menyerukan rukun guyub bahagia bersama melalui aksi damai tersebut.

"Jika ada kelebihan rejeki monggo membawa konsumsi seikhlasnya. Konsumsi akan dibagikan kepada para relawan yang telah membantu nawak2 beraktivitas, dan para sopir angkot yang sudah berbesar hati mulai beroperasi kembali dan memberikan tumpangan gratis hari ini," tulis Tomi di akun facebook miliknya, Kamis (9/3).

Aksi Damai #AkurBenMakmur
© Tomi Edison/Facebook.com/Tomi Edison

Melirik pada aksi yang berlangsung, sebuah akun facebook dengan nama Amiruddin Irsyad, menayangkan siaran langsung saat ia dan kawan-kawannya tengah melakukan aksi Akur Ben Makmur tersebut. Terlihat dalam video tersebut, ia dan kawan-kawannya tengah membagi-bagikan kotak makanan untuk angkutan kota dan becak yang lewat.

Berikut video aksi damai Akur Ben Makmur yang diunggah Amiruddin Irsyad via facebook.com dengan tagger #AkurBenMakmur.

https://www.facebook.com/d12ngt/videos/1435719496459120/

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Media Sosial
  2. Demonstrasi angkot
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA