1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kirab Budaya berbalut wisata di Pantai Selatan kabupaten Malang

Kabupaten Malang gelar Kirab Budaya bertajuk Agung Gumebyar Bhumi Singhasari, di Jalur Lintas Selatan (JLS).

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 21 November 2016 17:53

Merdeka.com, Malang - Rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1256 tahun ini dipusatkan di sepanjang pantai Jalur Lintas Selatan (JLS). Perayaan tersebut ditutup dengan Acara Kirab Budaya Agung Gumebyar Bhumi Singhasari, Sabtu (19/11). Kirab dilakukan dari pantai Bengkung menuju pantai Ungapan, di desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan. Pelepasan kirab budaya yang diikuti 5000 peserta tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Malang, Rendra Kresna.

Bung Rendra-sapaan akrab Rendra Kresna- melalui sambutannya menyampaikan apresiasinya atas partisipasi masyarakat dalam memeriahkan kirab budaya tersebut. Bung Rendra berharap, kabupaten Malang kedepannya menjadi semakin kreatif, dan berbudaya.

"Mudah-mudahan pula Kirab Budaya ini dapat menjadi sarana memperkuat ciri khas dan jati diri dari masyarakat Kabupaten Malang melalui budaya," harap Rendra.

Kirab budaya, kata Rendra, telah menjadi tradisi tahunan di kabupaten Malang. Acara itu pun digelar dalam upaya untuk menjadikannya sebagai kegiatan yang menarik dan memiliki nilai jual, khususnya sebagai obyek wisata.

"Pelaksanaan pada tahun ini memang dipusatkan di kawasan pantai selatan Kabupaten Malang yang melewati Jalur Lintas Selatan. Karena ini adalah salah satu upaya positif khususnya agar kegiatan ini semakin memiliki nilai jual digabungkan dengan potensi keindahan alam pantai di Malang Selatan," ulasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Kabupaten Malang
  3. Rendra Kresna
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA