1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kontes Miniatur Truk Rekor Muri, Malang selipkan promo wisata

Rayakan Hari jadi ke-1256, kabupaten Malang gelar Kontes Miniatur Truk yang berhasil pecahkan Rekor MURI.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 19 November 2016 17:11

Merdeka.com, Malang - Kemeriahan peringatan Hari Jadi ke-1256 Kabupaten Malang dipusatkan di sepanjang pantai Jalur Lintas Selatan (JLS). Rangkaian acara kemeriahan tersebut digelar selama dua hari, yakni 18-19 November 2016. Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan Pemilihan putri kebaya 2016, dan dilanjutkan dengan pembukaan Kontes Miniatur Truk Rekor Muri. Acara tersebut langsung di buka oleh Bupati Malang, Dr.H. Rendra Kresna, Jumat (18/11) sore.

Bupati Malang dalam sambutannya mengatakan pakaian kebaya merupakan identitas warga Indonesia. Meskipun, kini sudah tidak digunakan sebagai pakaian sehari-hari.

"Memang saat ini sudah jarang kita lihat ibu-ibu yang memakai kebaya, karena gaya hidup sekarang bayak menggukan pakaian yang serba praktis. Jika harus pakai kebaya kan masih ribet, membutuhkan waktu yang lama," terangnya.

Rendra berharap, kegiatan tersebut mampu menjadi pemicu dilestarikannya pakaian kebaya, sebagai bagian dari budaya bangsa.

"Saya berharap dan mengajak kepada semuanya ibu-ibu terutama yang muda mari kita lestarikan berpakaian kebaya dan jangan sampai hilang budaya berkebaya ini," harapnya.

Tak hanya Pemilihan Putri Kebaya 2016, Hari Jadi ke-1256 kabupaten Malang pun dimeriahkan dengan Kontes Miniatur Truk. Kegiatan yang diikuti 6000 peserta tersebut pun berhasil memecahkan Rekor MURI.

Dalam kesempatan yang sama, Rendra menyampaikan bahwa, rangkaian acara kemeriahan Hari Jadi ke-1256 kabupaten Malang tersebut terselip usaha untuk mempromosikan wisata pantai. Mengingat, pelaksanaan acara tersebut dilakukan di pantai Ungapan, yakni salah satu pesisir pantai Selatan Malang.

"Kenapa kegiatan ini diadakan disini, yakni adalah untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di wilayah jalur lintas selatan. Saya berharap kehadiran bapak ibu semuanya bisa disampaikan kepada keluaga dan kolega, kalau berwisata tidak perlu jauh keluar dari kabupaten malang dan tidak perlu keluar negeri. Di Kabupaten Malang ada salah satu tujuan wisata menarik yakni pantai selatan," jelas Rendra.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Kabupaten Malang
  3. Rendra Kresna
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA