1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kapolda: Situasi Jatim kondusif, semoga aman Natal sampai Tahun Baru

Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin berharap situasi tetao aman dan kondusif hingga Tahun Baru mendatang.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 27 Desember 2017 10:51

Merdeka.com, Malang - Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin mengunjungi Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus di Kota Malang, Jawa Timur. Kehadiran Kapolda dan jajaran disambut pemimpin gereja, Romo Yosef Arnoldus Devanto O. Carm.

Kedatangan Kapolda di Kota Malang dalam serangkaian pemantauan situasi keamanan dan lalu lintas selama Natal dan Tahun Baru. Kapolda mengunjungi sejumlah gereja dan pos pantau pengamanan lalu lintas di Kota dan Kabupaten Malang.

"Situasi Jawa Timur relatif aman dan kondusif. Semoga aman terus, Natal sampai Tahun Baru," kata Irjen Pol Machfud Arifin di Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Kayu Tangan Kota Malang, Senin (25/12).

Machfud Arifin mengatakan, selama perayaan Natal dan Tahun Baru pihaknya menurunkan 2/3 personelnya. Mereka bertugas memantau titik-titik yang dianggap rawan guna mendukung kenyamanan selama beribadah Natal dan Tahun Baru.

"Sekitar 30.000 personel dengan TNI-Polri," tegasnya.

Selama bertemu dengan Romo Yosef, Machfud berbincang-bincang tentang pelaksanaan misa Natal dan persiapannya.

Romo Yosef mengatakan, proses ibadah umatnya berjalan penuh antusiasme dan lancar. Fasilitas pengamanan yang diberikan oleh kepolisian dengan dibantu oleh yang lain turut memperlancar proses ibadah.

"Persiapan sudah empat minggu sebelumnya, sampai puncaknya ibadah tadi malam dengan tema Hendaklah Damai Kristus Memerintah Dalam Hati. Umat," katanya.

Sebanyak 3.000 orang datang mengikuti Misa sejak semalam. Umat masih akan terus menjalankan ibadah hingga Senin (25/12) malam.

"Nyaman dengan segala fasilitas keamanan. Setiap elemen Katholik memang diimbau agar umat membagi damai," katanya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kota Malang
  2. Natal 2017
  3. Tahun Baru 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA