1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Festival Mbois 2016 siap digelar

Disperindag kota Malang dan Malang Creative Fusion siap gelar Festival Mbois 2016 untuk sebulan ke depan.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 02 November 2016 14:11

Merdeka.com, Malang - Festival Mbois 2016 siap digelar mulai tanggal 3 november 2016 hingga 10 Desember 2016. Festival Mbois ini sendiri merupakan sebuah gelaran yang akan mempertemukan banyak pelaku ekonomi kreatif baik daring (online) maupun luring (offline) dalam berbagai macam acara mulai pameran hingga workshop.

Pada pelaksanaan festival ini, lokasi kegiatan akan terpusat di tiga tempat yaitu Malang Digital Lounge, MX Mall, dan Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Dalam gelaran di tiga tempat tersebut akan digelar beragam kegiatan yaitu:

1. Workshop peningkatan kompetensi teknis pelaku industri kreatif sub sektor Kriya, Desain Komunikasi Visual, Game, Musik, Fashion, Seni Pertunjukan;
2. Pameran hasil workshop dan potensi Industri Kreatif Kota Malang sub sektor Kriya, Desain Komunikasi Visual, Game, Musik, Fashion;
3. Forum Presentasi Bisnis (Pitch Day) Pelaku Industri Kreatif Rintisan sebagai sarana peningkatan akses permodalan usaha;
4. Seminar Kreatif perkembangan industri kreatif Indonesia;
5. Pameran Asosiasi dan Komunitas Kreatif Kota Malang;
6. Pagelaran seni pertunjukan dan fashion show;
7. Penandatangan MoU pengembangan platform e-commerce industri kreatif Kota Malang dengan BNI;
8. Launching Sistem Informasi Industri Kreatif Kota Malang;
9. Peresmian Koperasi Industri Kreatif Kota Malang;
10. Pasar Kreatif Produk Unggulan Industri Kreatif Kota Malang;
11. Kompetisi Kreatif.

Festival Mbois 2016
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Sektor ekonomi kreatif sendiri kini memang tengah jadi primadona baru di kota Malang. Bertumbuhnya berbagai komunitas kreatif serta peran serta Pemerintah Kota dalam mendukung industri ini menjadikannya merupakan salah satu sektor yang wajib diperhatikan di kota Malang.

Festival Mbois 2016 ini sendiri merupakan kegiatan kolaborasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang berkolaborasi dengan Malang Creative Fusion (MCF). MCF sendiri merupakan wadah bagi para pelaku industri kreatif di kota Malang serta berbagai komunitas yang ada.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dengan mengusung misi penguatan kompetensi dan pengembangan komunitas pelaku industri kreatif Kota Malang agar berdaya saing tinggi, dengan tujuan menciptakan ekosistem industri kreatif yang berkembang secara berkesinambungan. Diharapkan selanjutnya industri kreatif di Malang juga dapat memiliki daya saing dan meningkat kualitas serta potensinya.

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Event
  2. Info Kota
  3. Malang Kreatif
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA