1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Bupati Malang terima penghargaan PMI saat Temu Sibat 2017

Bupati Malang terima penghargaan PMI saat Temu Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) ke-2 di Bogor.

Bupati Malang terima Penghargaan PMI di Bogor. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 18 September 2017 18:27

Merdeka.com, Malang - Bupati Malang, Rendra Kresna meraih penghargaan sebagai Pembina dan Penggerak Program Pemberdayaan Masyarakat Tangguh Bencana dan Pengelolaan Risiko Terpadu Berbasis Masyarakat dari Palang Merah Indonesia (PMI). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plh. Ketua Umum PMI Pusat, Ginandjar Kartasasmita saat Temu Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Nasional di Bumi perkemahan Gunung Pancar Sentul, kabupaten Bogor, Minggu (17/9).

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Malang, Suwadji menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan komitmen bupati Malang yang peduli terhadap kesiapsiagaan bencana di kabupaten Malang.

"Selamat kepada Bapak Bupati Malang atas penghargaan sebagai Pembina dan Penggerak Program Pemberdayaan Masyarakat Tangguh Bencana dan Pengelolaan Risiko Terpadu Berbasis Masyarakat dari PMI Pusat. Semoga kabupaten Malang dan masyarakat semakin sejahtera dan terwujudnya visi dan misi Madep, Manteb, Manetep," ujarnya.

Lebih lanjut Suwadji menyampaikan, Temu Sibat Nasional ke-2 itu, akan dibahas penanggulangan bencana dengan mengedepankan masyarakat. Sehingga, pelaksanaan penanganan bencana, tidak hanya dilakukan oleh relawan dan pemerintah, namun melibatkan pula masyarakat yang terlatih.

Suwadji menilai, Temu Sibat Nasional ini akan memberikan pengalaman dalam hal pelatihan penanggulangan kebencanaan. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan pengetahuan terkait standar operasional prosedur penanggulangan bencana.

Sebelumnya, kabupaten Malang sendiri telah memberangkatkan sebanyak 45 personil dalam kegiatan tersebut pada Selasa (12/9) lalu. Temu Sibat Nasional ini akan digelar selama enam hari, yakni pada 16-21 September 2017.

"Para relawan Sibat Kabupaten Malang bergabung dengan anggota Sibat yang lain, dan tentunya ilmu yang didapatkan selama kegiatan, akan sangat bermanfaat bagi keberadaan Sibat di kabupaten Malang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Ngalam Kipa
  2. Rendra Kresna
  3. Pemkab Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA