1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton turun langsung dukung gerakan relawan

Walikota Malang, Abah Anton turun langsung dan turut terlibat sebagai relawan angkutan gratis di kota Malang.

Abah Anton turun langsung dukung gerakan relawan/credit photo: Waseso Aji. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 09 Maret 2017 11:42

Merdeka.com, Malang - Dukungan terhadap gerakan relawan angkutan gratis rupanya tidak hanya datang dari masyarakat saja. Aksi yang dilakukan menyambut absennya keberadaan angkot dari jalanan kota Malang tersebut juga mendapat dukungan dari Walikota Malang, H. Mochammad Anton.

Dukungan dari Abah Anton itu dibuktikan langsung dengan kedatangannya ke posko relawan yang terletak di depan kantor Telkom jalan Basuki Rachmad pada rabu (8/3). Selain Abah Anton, gerakan ini juga mendapat dukungan dari Kapolresta Malang Kota, Dandim, serta ketua DPRD kota Malang.

Abah Anton sangat mengapresiasi keterlibatan masyarakat dalam mengatasi salah satu masalah yang menimpa kota Malang tersebut. Bahkan tak hanya itu saja, orang nomor satu di kota Malang ini juga turun sendiri menjadi relawan mulai kamis (9/3) pagi ini.

Sejak pagi hari sekitar pukul 06.00, Abah Anton sudah berkeliling kota memberikan tumpangan bagi penumpang angkutan kota yang terlantar. Selain itu beberapa kendaraan dinas pemerintah kota Malang juga diopersikan sebagai pengangkut sementara para penumpang angkot yang terlantar.

Aksi mogok yang dilakukan oleh para supir angkot ini telah terjadi sejak senin (6/3) dan masih berlanjut hingga hari ini. Aksi ini dilakukan dengan tujuan untuk menolak beroperasinya angkutan online di jalanan kota Malang.

Sebelumnya, pada 27 Februari lalu telah dilakukan mediasi dengan para supir angkot dan angkutan konvensional lain untuk menanggapi masalah angkutan online ini. Mediasi tersebut merupakan lanjutan dari aksi demonstrasi pertama yang dilakukan oleh supir angkot pada 20 Februari lalu.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Peristiwa
  3. Demonstrasi angkot
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA