1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton: Terus kreatif, jaga kampung tematik agar tetap dikunjungi

Abah Anton berpesan agar masyarakat terus berinovasi dalam membangun kampung tematik.

Abah Anton saat di Kampung Warna-Warni. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 23 September 2017 09:22

Merdeka.com, Malang - Pembangunan kampung tematik secara masif kota Malang memberi dampak positif pada masyarakat. Ribuan wisatawan berkunjung, yang otomatis memberi dampak ekonomis bagi warga sekitar.

Seiring, lingkungan bersih di kampung tematik dan kawasan lain harus terus dijaga oleh semua komponen masyarakat. Sehingga, daya tarik bagi wisatawan asing dan dalam negeri terus terjaga.

Wali Kota Malang, Mochammad Anton mengatakan, saat ini keberadaan kampung tematik menjadi percontohan baik di tingkat nasional bahkan internasional. Keberadaan Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi yang sukses menyedot banyak wisatawan, harus terus dijaga bersama, khususnya dalam masalah kebersihan lingkungannya.

"Menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama dan saya mengapresiasi peran TNI, Polri, OPD dan seluruh elemen yang sudah membantu kegiatan ini," kata Abah Anton di Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi, Jumat (22/9).

Abah Anton, demikian biasa disapa, turut ambil bagian dalam Karya Bhakti TNI, Polri, Pemerintah Kota, BUMN bertema 'Menuju Kota Malang Bersih, Sehat dan Bermartabat'. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0833 Letkol Inf Nurul Yakin, Kapolres Malang Kota AKBP Khoiruddin Hasibuan, Kepala OPD dan unsur lembaga lainnya.

Abah Anton juga berpesan kepada masyarakat, agar terus berinovasi dalam membangun kampung tematik. Harapannya, setiap kampung yang dibangun akan memberi dampak positif bagi warga sekitar.

"Inovasi yang akan ada di Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi adalah jembatan kaca yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Jembatan itu hasil bantuan dari CSR, dan non APBD. Harapannya jembatan kaca ini menjadi destinasi wisata dan menarik wisatawan," ujar Abah Anton.

Abah Anton juga menuturkan, tentang proses pembangunan di kawasan Jalan Idjen dengan menggunakan dana Non-APBD. Harapannya pada pembangunan di sejumlah titik tersebut dapat berdampak positif bagi masyarakat.

"Bahkan di seberang Kampung Warna-Warni ini akan dibangun Kampung Arema yang bisa menjadi destinasi wisata juga. Pemerintah berharap, kota Malang ini bisa berkembang dengan baik dari tahun ke tahun," pungkasnya.

 

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Kampung Tematik
  4. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA