1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton minta gua di Kampung Putih jadi daya tarik wisatawan

Wali Kota Malang meminta agar gua yang berada di Kampung Putih dipermak sehingga mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Wali Kota Malang, Moch Anton di Kampung Putih. ©2016 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 12 Agustus 2017 06:19

Merdeka.com, Malang - Wali Kota Malang meminta agar gua yang berada di Kampung Putih dikembangkan hingga menjadi daya tarik wisatawan. Gua itu akan dipermak sehingga banyak warga bisa menikmati keindahannya.

"Gua itu nantinya kita akan poles sehingga berubah menjadi indah dan menjadi daya tarik tersendiri," kata Wali Kota Malang, Mochammad Anton, di acara bersih-bersih Kampung Putih, Jumat (11/8).

Abah Anton, demikian biasa dipanggil, berharap beberapa potensi keunggulan di Kampung Putih dimaksimalkan. Salah satunya keberadaan gua yang menghubungkan kawasan Kampung Putih dengan Pasar Bunga.

Abah Anton berpesan, kehadiran Kampung Putih sebagai destinasi wisata baru terus dijaga masyarakat di sekitarnya. Harapannya, kampung tematik yang berada di kawasan Tjelaket itu bisa menyusul kesuksesan kampung lain.

"Saya berharap warga Tjelaket ini bisa menjaga Kampung Putih dengan baik sehingga bisa seperti kampung tematik lain yang sudah sukses," katanya.

Kehadiran kampung tematik selama ini, dinilai telah memberikan dampak ekonomi dan mengerek produktifitas masyarakat. Pengelolaan dan perkembangan Kampung Putih pun diharapkan akan berdampak peningkatan daya ekonomi masyarakat sekitar.

Abah Anton juga menginformasikan, pembangunan taman kota melalui skema dana dari Corporate Social Responsibility (CSR) akan terus dilakukan. Rencananya, akan mempercantik taman di sepanjang kawasan Jalan Besar Ijen.

"Kita akan memperkuat heritage taman di sepanjang rumah dinas sampai dengan Gereja Ijen dengan bunga warna-warni, lampu heritage, dan sebagainya untuk makin mempercantik kawasan tersebut," tukasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Kota Malang
  3. Pariwisata
  4. Kampung Tematik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA