1. MALANG
  2. KABAR MALANG

38 Klub ikuti Kejurnas sepatu roda Piala Wali Kota Malang

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda antar klub kembali digelar memperebutkan Piala Wali Kota Malang pada Sabtu (15/4).

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 16 April 2017 09:18
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda antar klub kembali digelar memperebutkan Piala Wali Kota Malang. Gelaran tahun ke-8 ini berlangsung di Depan Stasiun Kota Baru, Jalan Kertanegara, Sabtu (15/4).

Ketua Umum Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Kota Malang, Tundung Subali Patma mengatakan, jumlah klub peserta lomba lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Karena tahun lalu hanya diikuti 17 klub.

"Pesertanya antusias, meningkat dari tahun ke tahun. Tahun ini diikuti 473 atlet dari 38 klub, dari sejumlah wilayah di Indonesia," kata Tundung, Sabtu (15/4).

Klub peserta berasal dari Sumatera, Kalimantan dan Jawa, sementara lima klub dari Kota Malang yakni Kagana, Malang Inlines Skate (Mils), GSC, Lion, 4Wheel.

Tundung, juga menyampaikan optimisnya dapat mengantongi kemenangan sebagai juara umum, apalagi atletnya telah berprestasi dalam kancah nasional.

Wali Kota Malang, H Mochammad Anton mengatakan, potensi bibit atlet potensial harus digali sejak dini. Lewat gelaran kejuaraan akan mampu menciptakan bibit baru dalam mengukir prestasi.

"Pembinaan dan kejuaraan secara kontinyu menjadi salah satu kunci keberhasilan," kata Abah Anton.

Anton juga mengatakan, setiap even gelaran lomba olahraga dapat menjadi even wisata, apalagi peserta banyak berasal dari luar kota. Kota Malang sendiri saat ini memiliki tempat-tempat menarik untuk dikunjungi.

Para wisatawan dapat berkunjung ke Kampung Warna Warna Jodipan, Kampung Putih, Kampung Budaya Polowijen, Kampung Wisata Topeng dan lain-lain.

"Lokasi lomba juga menggunakan spot kota yang juga memberikan daya tarik tersendiri," tegas Abah Anton. 

Sementara itu dalam lomba juga disajikan aksi free style dari komunitas sepatu roda Kota Malang.
 
 
(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA