1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC berhasil bawa pulang 1 poin dari Bandung

Arema FC mengakhiri laga pembukaan Liga 1 dengan berbagi poin yang sama dengan tuan rumah Persib Bandung.

Persib vs Arema FC © 2017 bola.net/Fitri Apriani. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 16 April 2017 00:35

Merdeka.com, Malang - Arema FC berhasil meraih satu poin berharga dari laga pertama mereka di Liga 1. Pada pertandingan yang digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kontra Persib Bandung pada Sabtu (15/4), Arema menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Sejak peluit awal pertandingan ditiup, kedua tim telah bermain terbuka dan dengan tempo yang tinggi. Persib sejak awal telah memainkan salah satu marquee player andalan mereka, Michael Essien.

Kendati sama-sama bermain menyerang, barisan pertahanan kedua tim juga bermain cukup disiplin. Kedua tim sama-sama mampu saling meredam kekuatan lawan dengan merata.

Tuan rumah sempat dikejutkan oleh sebuah tendangan yang dilakukan oleh Cristian Gonzales pada menit ke-38. Tendangan Gonzales sempat menembus gawang Persib hanya saja tak berbuah gol bagi Arema karena El Loco sudah dalam posisi offside.

Pada babak pertama ini kedua kesebelasan saling tukar menukar serangan dengan serangan yang cukup cantik dan efisien. Hanya saja sayang pertahanan yang cukup rapat dari keduanya membuat tidak ada gol yang dapat tercipta hingga babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Persib kembali menurunkan seorang marquee player yang mereka miliki yaitu Carlton Cole. Kehadiran pemain tersebut cukup berefek pada serangan Persib dan memberi ujian yang cukup berat bagi Arthur Cunha da Rocha yang ditugasi menjaga pemain tersebut.

Pada babak kedua ini, permainan dari kedua kesebelasan tidak banyak berubah. Tempo tinggi dan permainan terbuka masih diperagakan oleh keduanya. Tercatat beberapa peluang sempat membahayakan gawang kedua kesebelasan.

Walau banyak serangan-serangan yang cantik tercipta dari pertandingan ini, namun lini pertahanan kedua tim pantas mendapat kredit lebih. Pertahanan ketat yang digalang barisan pertahanan membuat tidak ada gol tercipta hingga pertandingan berakhir.

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA