1. MALANG
  2. KABAR MALANG

13 Siswa SD di Turen diduga keracunan minuman kemasan

Sebanyak 13 anak siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Malang, diduga mengalami keracunan usai menikmati minuman kemasan gelas aneka rasa.

13 siswa SD di Malang keracunan minuman kemasan. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 15 November 2017 11:13

Merdeka.com, Malang - Sebanyak 13 anak siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Malang, diduga mengalami keracunan usai menikmati minuman kemasan gelas aneka rasa. Siswa Kelas 4 SD Islam Riyadlul Muthadiin Desa Kedok, Kecamatan Turen, diduga mengalami keracunan usai jajan saat istirahat sekitar pukul 10.00-11.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni mengatakan, saat istirahat itu anak-anak jajan makanan dan minuman dari para pedagang di depan kelas dalam lingkungan sekolahan.

"Banyak anak-anak membeli minuman kemasan rasa leci, di mana menurut mereka rasanya pahit," kata Farid Fathoni di Malang, Selasa (13/11).

Setelah kembali masuk ke kelas, 13 orang anak mulai merasa mual dan pusing. Pihak sekolah langsung membawa mereka ke Puskesmas Turen guna mendapat perawatan.

Mereka adalah Rizky Karisma, Bintan Hasyah Safi, Kaila Rafisyah, Haifa Rahman, Nurin Icha Harilahtul Nisa, Jasmin Kristiadi Islami, Chaila Safira, Vigo Zamhimo, Lilan Aljulain, Damial Radial dan Haza Sahira. Sementara 2 orang anak yakni Dafa Nur dan M Nazema dianggap sehat dan tidak dibawa ke Puskesmas.

"Dari 11 anak yang dibawa ke Puskesmas 8 anak sudah boleh pulang, sedangkan tiga anak masih observasi di Puskesmas, " jelasnya.

Tiga anak yang masih dalam perawatan adalah Rizky Karisma, Jasmin Kristiadi Islami dan Haza Sahira.

Polisi masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Untuk penyelidikan dan pengembangan kasus, polisi menyita barang bukti berupa dua gelas minuman kemasan rasa leci. Polisi juga sudah meminta keterangan tiga orang penjual minuman.

Polisi mencari tahu asal minuman dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Balai POM untuk meneliti kandungan bahan dalam minuman tersebut.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA