1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Deretan lokasi yang asyik buat olahraga pagi, kunjungi yuk!

Yuk, nikmati suasana asyik olahraga pagi di sederetan lokasi ini!

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 14 Juli 2016 08:03

Merdeka.com, Malang - Telah menjadi pemahaman umum bahwa olahraga menyimpan manfaat yang besar bagi kesehatan, termasuk olahraga di pagi hari. Beberapa manfaat yang didapat dari olahraga pagi antara lain meningkatkan kecerdasan otak, menguatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan sakit kepala, mencegah alzheimer, menyehatkan jantung, dan lainnya.

Selain manfaat, berolahraga di lokasi yang asyik juga memberikan dampak pada semangat olahraga yang lebih tinggi. Oleh karena itu, penting buat kamu untuk memilih lokasi yang pas untuk berolahraga. Buat kamu yang berada di Kota Malang dan sekitarnya, berikut lokasi olahraga pagi yang asyik buat kamu kunjungi.

1. Lapangan olahraga Rampal
Lapangan milik Kodam V/Brawijaya yang lebih dikenal dengan lapangan rampal ini memang menjadi salah satu lokasi olahraga yang diminati masyarakat. Selain memiliki area yang sangat luas, lapangan rampal juga menyediakan berbagai fasilitas olahraga yang tersebar di beberapa titik. Beberapa fasilitas olahraga tersebut antara lain, lapangan lari, lapangan basket, lapangan tenis, dan beberapa peralatan pendukung olahraga lainnya.

2. Taman Slamet
Taman yang terhitung masih berusia muda ini memang menjadi salah satu lokasi perburuan para pecinta olahraga. Selain nyaman untuk bersantai, taman ini menyediakan beberapa fasilitas pendukung olahraga yang semakin menyamankan para pengunjung. Asiknya lagi, setelah berolahraga kamu bisa menikmati semangkuk soto gurih Pak Markeso yang berlokasi tak jauh dari taman Slamet.

3. Taman Merbabu
Selain taman slamet, taman merbabu adalah lokasi yang pas buat olahraga pagi. Taman yang satu ini sangat pas dijadikan lokasi olahraga bersama keluarga tercinta. pasalnya,sederetan fasilitas olahraga yang disediakan membuat suasana olahraga menjadi semakin hidup.

4. Alun-Alun Kota Malang
Alun-Alun Kota Malang atau yang dikenal juga dengan nama alun-alun merdeka ini memang menjadi salah satu lokasi populer. Tak hanya menjadi lokasi bersantai, alun-alun yang baru saja memiliki wajah baru ini sangat cocok untuk berolahraga. Lokasi yang rindang dan luas menjadikannya sebagai lokasi yang pas untuk menikmati olahraga pagi.

5. Pasar Minggu
Kota Malang menyediakan dua lokasi pasar minggu, yang berlokasi di area Velodrome dan sekitaran jalan tenis. Dua pasar Minggu ini sangat pas untuk olahraga pagi, karena jalanan sekitaran area pasar bebas dari kendaraan yang lewat. Tak hanya itu, kedua pasar minggu ini juga mengadakan senam pagi massal setiap pukul 07.00 wib.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA