1. MALANG
  2. KULINER

Mampir sejenak di warung Es Teler Durian Mondoroko

Legitnya durian dalam semangkuk es teler durian Mondoroko. Cicip kesegarannya, yuk!

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 12 Juli 2016 16:21

Merdeka.com, Malang - Durian adalah salah satu buah eksotik yang hanya tumbuh di beberapa daerah tertentu, termasuk di Indonesia. Berbicara mengenai durian, Malang terbilang sebagai salah satu dengan kualitas durian yang patut diancungi jempol.

Tak hanya memiliki rasa yang legit, durian juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Seperti vitamin C, thiamin, mangan, vitamin B6,serat, potasium, riboflavin, tembaga, folat, dan magnesium.

Deretan kandungan tersebut membuat durian menyimpan beberapa manfaat penting,seperti menjaga kesehatan kulit, membantu pencernaan, mengatur kadar gula darah, meringankan migrain, dan membantu mengurangi depresi.

Menikmati sehatnya durian tak melulu dalam bentuk buah. Durian dapat diolah menjadi beragam jenis makanan yang tentunya menggugah selera, salah satunya es teler.

Es Teler Durian Mondoroko
©aselimalang.com/aselimalang.com

Berbicara mengenai es teler durian, kamu bisa mencicipi minuman segar yang satu ini di sekitaran jalan Mondoroko. Meskipun hanya berbekal sebuah meja kecil, tetapi kamu harus rela mengantri untuk dapat menikmati semangkuk es teler durian ini.

Saat disajikan, semangkuk es teler durian berisi potongan alpukat, serutan kelapa muda, dan daging buah durian yang ditaburi serutan es batu dan susu kental manis. Harga semangkuk es teler durian terbilang murah, berkisar antara Rp 7.000-Rp 15.000. Harga yang dibandrol di tetapkan berdasar pada banyaknya durian yang ada dalam seporsi es teler.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA