1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Curhatan Yockie tentang Konser Badai Pasti Berlalu Plus, edisi Malang

Yockie ungkap resep rahasia lagu-lagu legendaris tahun 70-an di sini.

© 2016 merdeka.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 27 Mei 2016 09:13

Merdeka.com, Malang - Malam ini, Jumat (27/05), Konser Akbar Badai Pasti Berlalu Plus Yockie Suryo akan digelar di Ijen Suites Grand Ballroom, Kota Malang. Konser yang serupa pernah digelar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Malam ini, Yockie dan kawan-kawan akan mengguncang panggung Malang, yang akan dipandu oleh presenter handal Arema Ovan Tobing. Konser ini melibatkan banyak penyanyi legendaris tahun 70-an seperti Berlian Huaturuk, Louise Hutauruk, Keenan Nasution, Debby Nasution, Fryda Lucyana, Kadri Muhammad, Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra. Ta

Yockie, yang ditemui dalam konferensi pers sehari menjelang konser, Kamis (26/05) sempat mengutarakan motivasi dibalik konser Badai Pasti Berlalu Plus Yockie Suryo. Bertempat di Juliet Cafe and Resto, Yockie mengungkapkan motivasi terbesarnya melakukan konser terkait dengan cara mempersiapkan diri menghadapi pasar global.

Yockie berpendapat bahwa generasi musik saat ini perlu di motivasi untuk meramaikan pasar global di Indonesia yang masih sangat luas. Yockie berharap generasi musik saat ini bisa termotivasi dari semangat musik yang lahir pada masa tahun 70'an.

"Kenapa kok lagu-lagu jaman dulu itu bisa long lasting, itu ada alasan-alasannya", ungkap Yockie. "Musik bukan hanya persoalan do remi fa so la si do saja, tapi secara substantifnya pesan apa yang ingin disampaikan melalui musik itu adalah yang penting", sambungnya.

Konser Badai Pasti Berlalu Plus Yockie Suryo Prayogo
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Dalam ruangan yang sama, Marcel dalam hal ini mewakili generasi muda musik juga mengatakan hal yang serupa. Marcell yang mengaku konser kali ini merupakan panggung keduanya bersama Yockie, telah belajar banyak dari para penyanyi legendaris disekitarnya. "Saya belajar menjadi manusia yang punya kontribusi, di mana musik menjadi sarananya", ungkap penyanyi tembang firasat ini. Marcel mengaku belajar resep musik tahun 70-an yang kemudian dikemas dalam konsep musik kekinian.

Yockie juga menyampaikan apresiasi yang besar kepada promotor acara yang tak takut mengadakan sebuah konser ekklusif yang tentunya memiliki resiko yang besar. Menengok ke balik layar, konser akbar Badai Pasti Berlalu Plus Yockie ini dipromotori oleh Digispark dan Mahana Live Interact.

Sekilas mengenai Digispark, ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang Creative dan Event Production yang mencakup advertising, production house, brand activity solution, post production dan event organizer. Dalam menggelar konser Badai Pasti Berlalu Plus Yockie Suro, Digispark bekerjasama dengan Mahana Live Interact. Mahana Live Interack sendiri adalah event organizer yang tahun 2015 lalu berhasil menggelar Exclusive Concert Richard Clayderman. 

Konser kali ini tak hanya menghadirkan tembang andalan dari film Badai Pasti Berlalu, karya Erros Djarot dan Yockie Suryo Prayogo. Tetapi juga akan menyuguhkan tembang-tembang dari Sabda Alam, tembang-tembang jebolab Lomba Cipta Lagu Remaja (LCLR) tahun 1977-1979, serta beberapa lagu garapan Yockie lainnya.

Konser musik Badai Pasti Berlalu Plus Yockie Suryo ini tak hanya menjadi ajang nostalgia bagi para penggemar. Konser ini juga menjadi salah satu ajang nostalgia bagi para penyanyi legendaris yang beberapa diantaranya memang telah lama hengkang dari dunia tarik suara.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Pertunjukkan
  3. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA