1. MALANG
  2. AREMANIA

Winger muda Arema FC sudah siap untuk merumput kembali

Winger muda Nasir sudah pulih dari cedera dan siap merumput kembali bersama Arema FC.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 28 Juli 2018 11:31

Merdeka.com, Malang - Jelang putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Arema FC mendapat suntikan tenaga baru. Dilansir dari Bola.net, winger muda Nasir sudah pulih dari cedera dan siap merumput kembali bersama Arema FC.

Nasir mengalami cedera patah tulang metatarsal. Insiden ini terjadi kala ia turun pada laga uji coba melawan klub lokal Malang Raya.

Akibat cederanya ini, Nasir harus menepi selama sekitar tiga bulan. Selama tiga bulan, ia menjalani terapi dan latihan terpisah, bersama sport therapist Arema FC, David Setiawan.

"Saat ini, kondisi Nasir sudah 80%. Ia sudah siap untuk kembali berlatih bersama dengan tim," ujar dokter tim Arema, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO, pada Bola.net.

Menurut Nanang, saat ini kondisi cedera Nasir sudah hampir pulih seutuhnya. Kondisi tulangnya yang sempat patah sudah menyatu. Hanya saja, dokter berusia 40 tahun ini menyebut bahwa saat ini kekuatan sambungan tulang Nasir masih belum seperti semula.

"Hal ini membuatnya masih agak riskan kalau harus dimainkan dalam pertandingan. Apalagi, dengan posisi bermainnya, Nasir kan berisiko ditackle atau terinjak," tuturnya.

Sementara itu, dokter Nanang memberi perkiraan kapan Nasir siap dimainkan lagi. Menurutnya, paling lambat empat pekan lagi, pemain asal Tuban tersebut sudah bisa bermain dalam pertandingan.

"Sekitar dua sampai empat pekan mendatang ia sudah bisa dimainkan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cedera Pemain
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA