1. MALANG
  2. AREMANIA

Usai libur lebaran, kondisi fisik pemain Arema FC turun

Dusan Momcilovic mengaku bahwa terjadi penurunan pada kondisi pemainnya usai menjalani libur lebaran.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 21 Juni 2018 14:13

Merdeka.com, Malang - Pelatih Fisik Arema FC, Dusan Momcilovic mengungkap kondisi fisik pemainnya usai libur lebaran. Dilansir dari Bola.net, Dusan mengaku bahwa terjadi penurunan pada kondisi pemainnya usai menjalani libur lebaran.

"Sebelum libur lebaran, kami sempat melakukan tes pada para pemain. Kini, pada latihan perdana kami juga melakukan tes. Hasilnya berbeda, tentu tak lebih baik dari sebelumnya," ujar Dusan Momcilovic, Rabu (20/6).

Menurut Dule, sapaan karib Dusan Momcilovic, pada tes usai lebaran ini, sejumlah pemain memang mampu mencatat catatan waktu sama dengan pada tes sebelum libur. Namun, sambung pelatih berusia 51 tahun tersebut, hal ini diraih para pemain tersebut dengan susah-payah.

"Hal ini berarti kondisi mereka anjlok dari sebelumnya. Kondisi ini tak sekadar karena liburan. Sebelum libur, mereka sudah sekitar tujuh pekan tak melakoni sesi latihan fisik," tutur Dule.

Para penggawa Arema FC sendiri sempat mendapat jatah libur selama sepuluh hari. Mereka libur mulai 10 Juni lalu dan baru kembali berlatih pada 20 Juni.

Dalam latihan perdana usai liburan, yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Rabu (20/06), para penggawa Arema kembali melakoni tes. Hal ini untuk menakar kondisi fisik para pemain usai menjalani libur lebaran.

Kendati kondisi para pemainnya menurun, Dule tak risau. Eks pelatih fisik Timnas Tanzania tersebut mengaku telah memiliki rencana untuk mendongkrak kondisi fisik Purwaka Yudhi dan kawan-kawan.

"Saat ini kami punya waktu untuk membenahi kondisi fisik mereka. Mungkin kami akan mundur sedikit, mengambil ancang-ancang, dan membenahi kondisi fisik mereka," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA