1. MALANG
  2. AREMANIA

Tim pelatih Arema FC ubah jam latihan untuk tingkatkan kondisi fisik pemain

Untuk lebih mempercepat pemulihan kondisi pemain, Milan Petrovic mengubah jam latihan Arema.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 28 Agustus 2018 14:42

Merdeka.com, Malang - Setelah menjalani jeda latihan selama satu pekan, kondisi fisik pemain Arema FC mengalami penurunan. Dilansir dari Bola.com, saat ini tim pelatih Arema FC tengah mengembalikan kondisi para pemain.

Untuk lebih mempercepat pemulihan kondisi pemain, Milan mengubah jam latihan Arema. Yang biasanya sore, kini mulai sering menjadi pagi hari.

Jumat (24/8), Arema melahap latihan dua kali pada pagi hari. Pertama fitnes, satu jam kemudian dilanjutkan di lapangan futsal.

"Besok rencananya juga latihan jam 08.30 di Stadion Kanjuruhan. Ada internal game di sana. Memang jam latihannya mulai sering pagi sekaligus memperbaiki kondisi fisik," kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Program latihan pagi memang jarang dilakukan Arema. Di awal musim, ketika masih ada pelatih fisik Dusan Momcilovic, latihan selalu digelar sore hari. Hanya latihan fitnes yang dilangsungkan pada pagi hari.

Tetapi, setelah Dusan didepak seusai Arema ditahan Persija Jakarta (5/8/2018), tim pelatih mencoba program baru dengan mengubah jam latihan.

Sedangkan program latihan Arema untuk pengembalian fisik tetap dipantau langsung Milan Petrovic dan asisten pelatih Kuncoro serta Singgih Pitono.

Latihan pagi ada segi positifnya. Selain memperbaiki fisik, pemain menjadi tidur malam lebih teratur. Mereka tidak akan tidur larut malam karena punya tanggungan latihan pagi pada esok harinya.

Hal itu juga diterapkan tim Liga 1 lainnya, seperti Bali United. Saat libur kompetisi, Bali United lebih sering latihan pagi. Tujuannya agar pemain malam harinya bisa menjaga kondisi.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA