1. MALANG
  2. AREMANIA

PSSI minta jadwal Liga 1 musim 2018 harus berakhir pada bulan Oktober

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 musim 2018 harus sudah berakhir pada bulan Oktober.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 09 Januari 2018 13:00

Merdeka.com, Malang - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 musim 2018 harus sudah berakhir pada bulan Oktober. Dilansir dari Bola.net, batas waktu ini dicanangkan karena terdapat sejumlah agenda sepakbola internasional yang bakal digelar pada akhir 2018.

PSSI sendiri sudah menerima draft jadwal kompetisi Liga 1 musim 2018 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Berdasar draft tersebut, ada beberapa agenda yang harus menjadi pertimbangan dalam menyusun jadwal kompetisi, diantaranya Piala AFF dan Asian Games 2018.

"Sebenarnya itu draftnya muncul dari PT LIB, tapi koridor bahwa kompetisi ini harus selesai di pertengahan Oktober karena tanggal 8 November ada AFF Suzuki Cup sudah dimulai. Itu rambu-rambunya ya," ujar pria yang akrab disapa Jokdri ini.

"Saya rasa teknis di LIB untuk memfinalisasikan jadwal detailnya. Jadi PT Liga sudah tahu bahwa PSSI ada program Asian Games dan AFF," sambungnya.

Sebelumnya, jadwal mulai kompetisi Liga 1 musim 2018 sendiri dikabarkan bakal diundur dari 27 Februari ke Maret karena adanya Piala Presiden. Terkait hal itu, Jokdri enggan berkomentar.

"Kami lebih concern terhadap AFF dan Asian Games. Asian Games bukan hanya eventnya saja, tapi jadwal TC timnas dan semua PT LIB sudah tahu. Jadi sekarang PT LIB pasti memfinalisasi draft jadwal itu," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Liga 1
  2. PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA