1. MALANG
  2. AREMANIA

Pemain muda Arema FC diharapkan miliki mental yang kuat

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa para pemain yang bergabung dengan skuad Arema harus memiliki mental yang kuat.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 08 April 2017 15:12

Merdeka.com, Malang - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengirim sebuah pesan bagi para pemain mudanya. Dilansir dari Bola.net, Ruddy menyebut untuk bisa sukses di Arema, para pemain muda ini harus memiliki mental kuat.

Ruddy menyebut bahwa sebagai tim besar dengan suporter yang fanatik, para pemain Arema akan selalu mendapat tekanan ketika bermain. Hal ini mengakibatkan bahwa pemain tersebut bakal mengalami kesulitan untuk bermain maksimal jika tidak memiliki mental yang kuat.

"Selain skill, di Arema perlu mental kuat," ujar Ruddy.

Mengenai urusan mental ini, Ruddy yakin bahwa pemain mudanya saat ini memiliki mental yang kokoh. Sebagai contoh, Ruddy menyebut pemain muda anyar Arema, Dalmiansyah Matutu. Menurutnya, pemain yang akrab dipanggil Acok itu telah menunjukkan karakter mental yang diinginkan Arema.

"Kita lihat bagaimana ia dengan percaya diri mengambil tanggung jawab sebagai algojo penalti. Meski gagal jadi gol, kami tak masalah. Yang kami lihat adalah kekuatan mentalnya. Memang, di Arema dibutuhkan mental seperti itu," tutur Ruddy.

Pada musim ini, Arema FC sendiri banyak mengambil pemain muda sebagai pilar di tim mereka. Kombinasi antara pemain muda dengan sejumlah bintang senior seperti Hendro Siswanto, Kurnia Meiga, Johan Ahmat Farizi dan Cristian Gonzales sukses membawa Arema menjuarai Piala Presiden 2017 lalu.

Sementara itu, Ruddy menegaskan bahwa dia sejauh ini sangat puas dengan performa pemain mudanya. Dia berharap para penggawa muda Arema ini bisa stabil mempertahankan performa mereka.

"Jika mereka bisa mempertahankan performa, para pemain muda ini bakal menjadi pilar Arema di masa mendatang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Ruddy Widodo
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA