1. MALANG
  2. AREMANIA

Usai kalahkan Perssu Sumenep, Arema FC nyatakan siap arungi Liga 1

Pelatih Arema FC, Aji Santoso menyatakan bahwa klubnya telah siap untuk mengarungi persaingan di Liga 1.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 06 April 2017 16:20

Merdeka.com, Malang - Aji Santoso menegaskan kesiapan Arema FC untuk menghadapi kerasnya kompetisi Liga 1. Dilansir dari Bola.net, Aji menyebut bahwa para pemainnya telah memiliki modal yang cukup untuk berlaga di kompetisi tersebut.

Menurut Aji, salah satu bentuk kesiapan timnya adalah dengan telah terbentuknya komposisi tim yang tepat. Dia tak perlu lagi menerka komposisi tim dan formasi yang akan diturunkan dalam tiap pertandingan.

"Kami sangat siap menjalani Liga 1. Komposisi sudah ada. Yang pasti, anak-anak sudah sangat siap mengarungi Liga 1," tuturnya.

Kesiapan Arema FC ini diungkapkan Aji setelah laga uji coba antara Arema FC melawan tim Liga 2, Perssu Sumennep. Pada laga yang dihelat di Lapangan Kusuma Agro Batu, Rabu (5/4) ini, Arema FC menang dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan yang didominasi Arema ini, mereka unggul terlebih dahulu pada menit ke-6 melalui Cristian Gonzales. Pada menit ke-14, Arthur Cunha menggandakan keunggulan Arema. Gol balasan dari Perssu dicetak oleh Wage Dwi Aryo pada menit ke-26. Tendangan chip dari penyerang muda Dalmiansyah Matutu pad menit ke-77 menutup kemenangan Arema dengan sempurna.

Sebelum bergulirnya Liga 1, Arema sendiri masih memiliki satu lagi laga uji coba. Pertandingan ini bakal mempertemukan mereka dengan PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Minggu (9/4) mendatang.

Walau mengakui bahwa timnya telah siap mengarungi Liga 1, Aji menyebut masih ada hal yang harus dibenahi agar timnya benar-benar siap. Salah satunya adalah permainan satu dua sentuhan yang ditunjukkan para pemainnya.

"Ini yang akan saya benahi karena kunci dalam sepakbola adalah bisa kuat dengan bola," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA